Pascapelebaran, Kota Soppeng Bakal Dihijaukan Ketapang Kencana -->

Iklan Semua Halaman

Pascapelebaran, Kota Soppeng Bakal Dihijaukan Ketapang Kencana

Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Soppeng A Magfirah.

SOPPENGTERKINI.COM,SOPPENG - Dalam rangka penataan dan penghijauan kota kembali, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak melalui dinas Lingkungan Hidup Soppeng mencanangkan program tanam 10.000 ribu pohon di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Soppeng, Sulawesi selatan, pada tahun 2019 ini.

"Program tanam 10.000 pohon untuk menganti sekaligus menghijaukan kembali tatanan kota, pasca pelebaran jalan dengan menebang pohon pohon di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Soppeng beberapa waktu yang lalu," ungkap Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Soppeng A Magfirah.

Kepada SOPPENGTERKINI.COM, A Magfirah saat ditanya tentang apakah penanaman pohon hanya dipusatkan dalam kota  dan bagaimana untuk Delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng.?

"Iya penataan penanaman pohon dikota, terlebih dulu ditargetakan sekitar Waduk Ompo dan selanjutnya untuk di kecamatan kita liat dulu permintaan yang ada dan dimana mau ditanam namun tetap ada target untuk itu," kata A Magfirah.

Lanjut A Magfirah mengatakan, adapun bantaun bibit pohon dari Balai pembenihan tanaman hutan di Kabupaten Maros yakni Glodokan tiang,trembesi,ketapan kencana,Spothadea.

"Selanjutnya untuk pohon-pohon kita akan proritaskan menggunakan jenis pohon Ketapang Kencana dulu yang juga indah secara estetika untuk daerah perkotaan,"tambahnya.

Laporan: Syahrul
Editor: Risal