Diduga Arus Pendek, Rumah dan Kios di Tosampa Ludes

Iklan Semua Halaman

Diduga Arus Pendek, Rumah dan Kios di Tosampa Ludes


Kebakaran rumah milik Muh Ilham dan Bunga di Tosampa, Selasa 12/2/2019 sekira pukul 01.00 Wita (Dini hari)

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Kaget bukan kepalang Muh Ilham dan Bunga yang masih tertidur lelap di malam buta, tiba-tiba harus terbangun karena merasakan hawa panas dan melihat kepulan asap dan api.

Ternyata rumah panggung dan kios milik Muh Ilham itu dilahap si jago merah lalu merembes di kediaman Bunga, Selasa 12/2/2019 sekira pukul 01.00 Wita. Dugaan sementara api berawal dari arus pendek listrik atau terjadi kosleting listrik.

Dua armada dan Tiga pleton personel Pemadam Kebakaran yang diterjunkan tidak mampu berbuat banyak. Pasalnya api sudah terlanjur membesar. Suhu dingin dan angin kencang membuat rumah berbahan kayu itu cepat terbakar.

Kebakaran hebat yang menimpa kediaman milik Muh Ilham hingga merembes ke kediaman Bunga itu berada di Jl H Abd Rauf Tosampa Desa Lampulung, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan.

Kerugian yang diakibatkan kebakaran hebat tersebut, ditaksir sekira Rp80 juta dengan rincian Satu unit rumah panggung dan Satu unit kios. Selain itu kediaman dan kios Muh Ilham, api juga merembes ke rumah Bunga dibagian depan.

"Kebakaran menimpa kediaman Muh Ilham dan Bunga, dugaan sementara kemungkinan kebakaran itu dipicu akibat adanya arus pendek listrik," kata Kepala Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, H Alamsyah.

Laporan: Ichal Mahendra