HARUS: Media Lokomotif Pembangunan Daerah -->

Iklan Semua Halaman

HARUS: Media Lokomotif Pembangunan Daerah


SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Bertepatan dengan Hari Pers Nasional 2019, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo H Risman Lukman menegaskan komitmennya untuk terus menjalin kemitraan dengan insan pers atau perusahaan media yang menaungi wartawan.

Insan pers salah satu elemen penting, dan bagian yang tak terpisahkan dalam sebuah pembangunan di suatu daerah. Kata H Risman Lukman, pemerintah daerah membutuhkan dan dipandang perlu mengandeng kemitran dari Pers.

"Dalam sebuah konsep pembangunan, media itu elemen penting yang tidak boleh ditinggalkan atau diabaikan. Dalam hal ini saya atas nama DPRD Kabupaten Wajo berkomitmen penuh untuk merangkul media sebagai mitra dalam rangka membangun Wajo agar semakin maju, berbudaya dan religius," katanya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan, keberadaan media merupakan energi penting bagi proses pembangunan, dan merupakan pintu utama informasi yang sampai di masyarakat adalah melalui media dan chanel paling efektif dan efisien.

Menurutnya, sejauh ini, kinerja yang telah dilakukan oleh dirinya dan para anggota DPRD khususnya di kabupaten Wajo, kebanyakan penyebarluasan informasinya dilakukan oleh insan pers.

Menanggapi banyaknya penyebaran informasi bohong atau HOAX, seperti yang marak diperbincangkan maka HARUS berharap kedepan, insan pers menjadi garda terdepan sebagai filtrasinya.

"Makanya pers HARUS menjadi lokomatif utama kemajuan suatu daerah, koreksi dan kritikan yang juga bersumber dari media merupakan hal penting untuk melakukan perbaikan selama akurasi kritikan itu betul adanya," kata pria bertagline HARUS itu.

Laporan: Humas DPRD Kabupaten Wajo