Kadis Perdagangan dan Pasar: APBD Wajo Tak Sanggup Bangun Pasar Mini

Iklan Semua Halaman

Kadis Perdagangan dan Pasar: APBD Wajo Tak Sanggup Bangun Pasar Mini

Gotong royong pembersihan badan Jl Amangappa Sengkang pascaditinggal pedagang Pasar Mini II Tokampu

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Pembangunan kembali Pasar Mini II Tokampu pascakebakaran, sulit diwujudkan jika hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Wajo.

Pasar tradisional yang berada di Kelurahan Siengkang Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan itu tak kunjung dibenahi setelah rata dilahap api Minggu malam (25/2/2018) silam.

Kondisi tersebut memaksa pedagang berjualan di Dua ruas jalan akses menuju pasar. Setahun berjualan di badan jalan, pedagang kini dikembalikan menempati area pasar Mini II Tokampu menggunakan tenda seadanya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar, Andi Sudarmin mengatakan, alokasi anggaran pembangunan  pernah didapatkan sebesar Rp6 milliar melalui Alokasi Dana Khusus (DAK) 2018 namun terjadi gagal tender sehingga dana tersebut dikembalikan ke kas negara.

"Saat ini kami tidak bisa berjanji kapan pasar mini bisa direhabilitasi, karena kalau mengharap anggaran APBD agak susah," kata A Sudarmin kepada wartawan baru-baru ini.

Sebelumnya, Bupati Wajo imbau Dinas Pengelolaan Pasar segera membenahi pasar Mini II Tokampu, agar dapat dimanfaatkan kembali oleh para pedagang yang berjualan di badan jalan.

Lapora: Levi