Ratusan Amunisi Milik WNA Diamankan Petugas Bandara Juanda -->

Iklan Semua Halaman

Ratusan Amunisi Milik WNA Diamankan Petugas Bandara Juanda

KLIKSULSEL.COM, JAKARTA - Petugas bandara Internasional Juanda amankan Warga Negara Asing (WNA), Sabtu (23/2/2019) malam. WNA yang diamankan itu adalah penumpang dari pesawat China Airlines  CI-751 dari Taiwan (transit Singapura).


WNA bernama Stephen Partowidjojo dan 3 orang keluarga nya terpaksa berurusan dengan petugas keamanan Bandara Juanda karena didalam kopernya ditemukan ratusan proyektil ilegal.


Data yang diterima redaksi SOPPENGTERKINI.COM sebanyak 400 butir proyektil dengan ujung berwarna putih dan merah berhasil diamankan, petugas juga menemukan 2 buah Styer AUG/MSAR Surpressor Adapter,  dan 1 buah Pelatuk.


Data yang dihimpun di KPPBC TMP Juanda, amunisi aktif sebanyak 400 butir tersebut yakni 100 butir Splitzer Caliber 30,  200 butir Held-X Caliber 30 dan 100 butir Hornady ELD-X Caliber 700 mm.


"Namun yang bersangkutan tidak bisa menunjukan surat pengadaan proyektil dari pejabat berwenang kepolisian ataupun Perbakin dan Stephen juga tidak bisa menunjukan keanggotaan Perbakin dengan alasan ketinggalan dirumah," sebut petugas KPPBC TMP Juanda.