Satu Orang Tewas Perebutkan Tanah di Otting -->

Iklan Semua Halaman

Satu Orang Tewas Perebutkan Tanah di Otting

Korban tewas, Mappa Bin Bera (60)

SOPPENGTERKINI.COM,BONE - Akibat memperebutkan sebidang tanah yang masih tahap proses Perdata ditingkat Mahkamah Agung merenggut nyawa, di Lingkungan Otting Kelurahan Otting Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jumat (15/2/2019) kemarin.

Pertikaian maut itu memperebutkan sebidang lahan perumahan yang melibatkan antara Mappa, Tammare, dan Emmang dengan Syahrir dan Wawan Saputra tersebut berujung pada kematian Mappa Bin Bera (60).

Kepala Kepolisian Resort (Polres) Bone AKBP Kadarislam membenarkan peristiwa yang merenggut nyawa Mappa tersebut. Pertikaian berdarah terjadi karena meperebutkan sebidang tanah yang masih proses sidang di MA.

"Pertikaian terjadi karena Mappa, Emmang dan Tammare diduga tidak terima ditegur oleh Syahrir dan Wawan Saputra, karena Ketiganya (Mappa, Emmang dan Tammare) sedang memagari objek tanah yang sedang sengketa," kata AKBP Kadarislam.

Sementara pelaku Syahrir dan Wawan Saputra sudah berhasil diamankan, petugas juga menyita barang bukti berupa 2 buah parang panjang dan sebuah potongan kayu serta sebilah badik diamankan di Polsek Tellu Siattinge guna kepentingan proses lebihlanjut.

Laporan: Rusman