Tergantung di Pohon Coklat, Mayat Perempuan Ini Diduga Korban Pembunuhan

Iklan Semua Halaman

Tergantung di Pohon Coklat, Mayat Perempuan Ini Diduga Korban Pembunuhan

Ilustrasi.

SOPPENGTERKINI.COM,TORAJA - Warga Dusun Karondeng, Lembang Ullin, Kecamatan Rembon, Kabupaten Tana Toraja kembali digegerkan oleh sebuah kasus dugaan seorang perempuan yang gantung diri di pohon coklat.

Belum diketahui apa motif dari kasus tersebut namun kuat dugaan, kasus ini bukan kasus gantung diri namun merupakan kasus korban pembunuhan. Korban diketahui perempuan inisial LT alias Indo ST (73) yang terjadi pada hari Sabtu (9/2/2019).

Untuk mengetahui motif dari kasus tersebut, pihak Kepolisian Resort Tanah Toraja masih melakukan pengembangan kasus bahkan, Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P Sirait mengakui sudah mengamankan terduga pelakunya.

Meski demikian, Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P Sirait masih menyembunyikan identitas pelaku karena alasan pengembangan kasus. Ia  meminta dukungan dari masyarakat untuk menuntaskan kasus tersebut.

Lebih lanjut, Ia menegaskan bahwa kasus tersebut diduga kuat bukan kasus gantung diri karena berdasarkan olah TKP dan hasil pemeriksaan tim kesehatan, perempuan tersebut meninggal tidak wajar.

"Satreskrim Polres Tana Toraja telah melakukan serangkaian peyelidikan dan penyidikan yang patut diduga bahwa kabar yang beredar terkait penemuan mayat perempuan yang gantung diri di pohon cokelat adalah kasus pembunuhan," cetusnya.

Laporan : Haeruddin