Tingkatkan Pelayanan, PLN Pasang Gardu Distribusi di Dusun Samata -->

Iklan Semua Halaman

Tingkatkan Pelayanan, PLN Pasang Gardu Distribusi di Dusun Samata

3 Februari 2019

SOPPENGTERKINI.COM,MAROS - Guna meningkatkan pelayanan di Dusun Samata, Desa Limapeccoe, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, PLN mengganti Gardu Distribusi berkapasitas 50 kVA menjadi 100 kVA dan melakukan penambahan jaringan Tegangan Tendah (JTR) sepanjang 600 meter.

Pasalnya desa yang telah teraliri listrik sejak tahun 2009 tersebut, acap kali menghadapi gangguan yang dikarenakan jaringan tersentuh ranting pohon serta jauhnya bentangan jaringan listrik dari Gardu Induk Sinjai hingga ke rumah warga melalui Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sejauh kurang lebih 130 KM akibatnya tegangan tidak stabil di ujung jaringan.

Setelah di adakan penggantian Gardu Distribusi, tegangan gardu menjadi lebih stabil. Salah satu warga Dusun Samata Mapiarre mengucap syukur karena masyarakat setempat sekarang dapat menikmati listrik dengan tegangan yang stabil.

"Alhamdulillah kebutuhan masyarakat Dusun Samata akan tegangan listrik yang stabil sudah dapat terpenuhi," tutur Mapiarre.

Setelah mendapatkan ijin, saat ini PLN sedang membangun JTM dari GI Maros yang melintasi kawasan hutan lindung Camba sebagai solusi permanen.

Di tempat yang berbeda General Manager PLN UIW Sulselrabar Bambang Yusuf menyatakan percepatan penyempurnaan pasokan listrik untuk dusun, khususnya Dusun Samata telah masuk dalam agenda kerja kami di tahun 2019.

"Hal ini selalu menjadi perhatian khusus bagi kami, karena merupakan kewajiban kami untuk memberikan pelayanan terbaik hingga ke pelosok," pungkas Bambang.

"Semoga dengan kondisi sekarang yang jauh lebih baik, akan dapat bermanfaat bagi masyarakat utamanya bagi anak-anak sekolah yang ingin belajar pada malam hari, tutup Bambang.

Laporan:Abrar
Editor: Risal