Wajo Kekurangan 96 Kotak Suara Berbahan Kardus -->

Iklan Semua Halaman

Wajo Kekurangan 96 Kotak Suara Berbahan Kardus

KPU Wajo rampungkan perakitan kotak suara berbahan kardus.

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan, telah merampungkan perakitan kotak suara yang berbahan kardus.

KPU Kabupaten Wajo membutuhkan 6.270 kotak suara yang akan disebar ke 1.223 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan estimasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Wajo sebanyak 288.244 suara tersebar di 14 Kecamatan se-Kabupaten Wajo.

Ketua KPU Kabupaten Wajo, Ustadz Haedar mengatakan, pihaknya telah merampungkan perakitan kotak suara namun masih terdapat kekurangan mencapai 96 kota suara.

Lanjut Haedar mengatakan, usai perakitan diketahui kekurangan ada 96 kotak suara jika kekurangan 51 dijumlah dengan yang rusak 45, dan kekurangan tersebut sudah disampaikan ke KPU-RI.

"Kekuranganya jika dijumlah ada 96 kotak suara dan kami sudah meminta ke KPU-RI mengenai kekurangan," kata Ustadz Haedar kepada SOPPENGTERKINI.COM ,Kamis 21/2/2019.

Sekedar diketahui penghelatan pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Provinsi-Kabupaten/Kota, DPR-RI dan DPD serta Pemilihan Presiden (Pilpres) akan berlangsung 17 April 2019 mendatang.

Laporan: Ichal Mahendra