Bantuan Mentan di Wajo Dijarah Massa

Iklan Semua Halaman

Bantuan Mentan di Wajo Dijarah Massa




SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Penyaluran bantuan sarana dan prasarana serta hewan ternak dari Kementerian Pertanian RI di kawasan wisata Rumah Adat Atakkae Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, berujung aksi penjarahan, Rabu 6/3/2019.

Tak ada yang tau persis siapa yang memulai aksi beringas, menjarah hewan ternak kambing dan ayam, bahkan bantuan bibit, yang sedianya diperuntukkan untuk Kelompok Tani dari Kabupaten Soppeng,Sidrap, Pinrang, Bone dan Wajo.

Aksi penjarahan tersebut berlangsung kian beringas karena petugas keamanan yang berada di lokasi tersebut tak mampu berbuat banyak untuk menghalau aksi penjarahan massarakyat.

"Bantuan itu engga di bagi bagi tapi diperebutkan orang, siapa yang kuat itu yang dapat banyak, padahal bantuan itu sudah ada yang diperuntukkan seperti kelompok tani, saya anggap itu penjarahan dan bagaimana soal pertanggungjawaban nya," kata Bairi.

Sekedar diketahui, total bantuan yang disalurkan Menteri Pertanian (Mentan) RI di Kabupaten Wajo sekira Rp190 milliar rupiah dalam bentuk sarana dan prasarana pertanian serta hewan ternak yang  diperuntukkan untuk Kelompok Tani dari Kabupaten Soppeng,Sidrap, Pinrang, Bone dan Wajo.


Hingga berita ini dirilis belum ada keterangan resmi dari pihak Kementerian Pertanian maupun Pemerintah Kabupaten Wajo terhadap aksi tak terpuji yang dilakukan massarakyat itu.

Laporan: Risal