Madrasah Aliyah DDI Paria Realisasikan Penilaian Tengah Semester Mengunakan Android -->

Iklan Semua Halaman

Madrasah Aliyah DDI Paria Realisasikan Penilaian Tengah Semester Mengunakan Android

Samsu Alam, S.Pd mengawasi jalannya UTS di Madrasah Aliyah DDI Paria


SOPPENGTERKINI.COM,WAJO -Semangat dan antusias para pendidik di Madrsah Aliyah DDI Paria lingkup Pondok Pesantren Al-Mukhlisin sangat luar biasa, pasalnya pagi ini, seluruh santri melangsungkan Ujian Tengah Semester (UTS) berbasis android dengan mengunakan aplikasi Woka, Sabtu 3/2/2019.


Adapun mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama adalah mata pelajaran Seni Budaya yang diampuh langsung oleh Samsu Alam, S.Pd. yang juga sebagai salah satu pembina yang sangat aktif dan kreatif membimbing seluruh santri lingkup Pontren Al-Mukhlisin DDI Paria khususnya bidang kesenian.


Baso Safwan selaku Proktor Madrasah yang berada di Paria Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo itu, dengan dedikasinya yang tinggi berjuang memajukan Madrasah Aliyah agar bisa berkompetisi dan beradaptasi menghadapi revolusi industri 4.0.


Kata seorang pembina Pontren Al-Mukhlisin yang tidak mau disebutkan namanya kepada Inmas Kemenag Wajo, Baso Safwan juga mendapatkan apresiasi tinggi dari Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukhlisin DDI Paria, ustadz Subair. 


Dalam paparanya ustad Subair, mengatakan " saya sangat bangga punya pembina yang sangat tangguh dalam berjuang tidak kenal lelah, selalu konsen dan fokus bekerja menyelesaikan tugas-tugas admistrasi yang amat sangat banyak, pembina dan santri harus bersinergi dalam rangka mensukseskan beberapa hajatan akbar diantaranya adalah UAMBN-BK, UNBK, USBN-BK," Paparnya.


Lanjut Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukhlisin DDI Paria, Madrasah akan konstan atau jalan ditempat, ketika kita tidak mempersiapkan diri untuk berkompetsi di era revolusi industri 4.0 ,makanya Nabi Muhammad SAW, memerintahkan kepada kita semua untuk "Mengajar dan mendidik generasi muda kita dengan berbagai macam ilmu pengetahuan, karena mereka akan hidup dimana bukan lagi zaman dimana kita hidup,".


Semoga kegiatan kita ini, berjalan dengan sukses aman dan lancar, kepada semua santri yang melaksanakan ujian tengah semester mematuhi kode etik dan mekanisme yang sudah ditentukan oleh proktor dan dapat meraih hasil yang maksimal, harapnya.


Laporan: Sbair