Pemkab Soppeng Alokasikan Rp10 Milliar Beasiswa -->

Iklan Semua Halaman

Pemkab Soppeng Alokasikan Rp10 Milliar Beasiswa

Redaksi
Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menghadiri wisuda sarjana dan diploma STIE, STIMIK, AMIK Lamappapoleonro Soppeng di ruang Pola kantor Bupati Soppeng jalan Watansoppeng, 20/3/2019.

SOPPENGTERKINI.COM,SOPPENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng sangat memperhatikan keberlanjutan pendidikan generasi bangsa. Terbukti dengan mengalokasikan Rp10 milliar untuk beasiswa putra-putri daerah Soppeng.

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak bukan hanya mengalokasikan dana milliaran untuk beasiswa pada pelajar yang berprestasi. Pemkab Soppeng juga sedang menjalankan program Mappadeceng dan Mappassikkola.

Namun demikian, mantan Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Dua periode tersebut berharap pada putra-putri daerah yang berprestasi agar mendedikasikan dirinya demi pembangunan di Kabupaten Soppeng.

"Bagi anak yang mau sekolah dan kuliah, kami pemerintah kabupaten Soppeng menyediakan Rp10 milyar untuk bea siswa pelajar berprestasi. Selain itu ada program mappadeceng dan mappassikkola yang sedang dilaksanakan sekarang ini," kata Kaswadi Razak.

Lebih jauh politisi Partai Golkar Kabupaten Soppeng itu mengatakan, program mappassikola ini mewajibkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) untuk menyekolahkan anak minimal satu orang.

"Ayo tingkatkan prestasinya, kami yang akan kasi beasiswanya. Semoga ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan dapat diaplikasikan demi pembangunan di daerah ini,"tutupnya.(adv)

Laporan: Syahrul