PSSI Kongres Luar Biasa, Wabup Harap Wajo Tuan Rumah Event Sepak Bola

Iklan Semua Halaman

PSSI Kongres Luar Biasa, Wabup Harap Wajo Tuan Rumah Event Sepak Bola


Wakil Bupati Wajo H Amran SE saat menghadiri Kongres Luar Biasa PSSI

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Kongres Luar biasa Asosiasi Kabupaten PSSI Wajo Tahun 2019 di gedung PGRI Kabupaten Wajo, berlangsung demokratis untuk menentukan pilihan Ketua melalui proses pemilihan, Kamis 21/3/2019.

Ir Junaedi berhasil mengguli suara rivalnya pada pemilihan ketua PSSI Wajo. Ir Junaedi unggul 6 suara dari H Irfan Saputra, sehingga secara resmi Legislator Partai Amanat Nasional tersebut akan menahkodai PSSI.

Sekretaris PSSI Wajo, Fachruddin berharap pada kepengurusan PSSI mendatang dapat bersinergi untuk lebih memajukan capaian prestasi Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola di Bumi Lamaddukelleng (gelaran Kabupaten Wajo_red).

"Harapan kami di pengurusan mendatang, mari kita sama sama memperbaiki persepak bolaan kita di Wajo, Insya Allah akan lebih baik di masa mendatang," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wajo itu.


Suasana Kongres Luar Biasa PSSI Wajo di Gedung PGRI Jl Rusa Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Wajo Haji Amran SE mengatakan, jika Sepak Bola bukan hanya permainan tetapi juga mempunyai nilai dan prestasi tersendiri yang bisa menentukan martabat suatu bangsa hingga daerah.

Bahkan sebagai wujud kepedulian, dalam Program Visi-Misi, pemerintahannya bersama Dr Amran Mahmud juga akan mengadakan Lapangan Sepak Bola sebagai percontohan dengan tujuan untuk mencari bibit pesepak bola dimasa akan mendatang.

"Mudah-mudahan lapangan Sepak Bola kita di Stadio HA Ninnong layak menjadi tuan rumah dalam event-event persepak bolaan bergengsi di masa-masa yang akan datang," tutup pengusaha Batu Bara asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu.(adv)

Laporan: Humas Pemkab Wajo