Resmi Bergulir, Devile Awali PORAK di Wajo -->

Iklan Semua Halaman

Resmi Bergulir, Devile Awali PORAK di Wajo

Redaksi

Pembukaan dan lomba devile PORAK tingkat Kabupaten Wajo di Lapmer Sengkang, Rabu 20/3/2019


SOPPENGTERKINI.COM, WAJO - Mengusung tema “Dengan Porak, Wajo semakin sehat dan semakin Sejahtera" Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Wajo resmi menggulirkan Pekan Olahraga Kecamatan (PORAK), terhitung sejak Rabu 20 sampai dengan 26/3/2019 mendatang.


Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan pada PORAK Tahun 2019 ini diantaranya Devile, Sepak Bola, Bola Volli, Sepak Takraw, Tenis Meja, Catur, Lari 100 meter, lari 10 km, Engrang, Terompah, Maggasing dan Dagongan.


Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Wajo, Fahruddin mengatakan, Pekan Olahraga antar Kecamatan pada tahun 2019 ini merupakan Pekan Olahraga yang kedua dan ditetapkan oleh DPR tahun 2018 lalu.


"Pekan Olahraga antar Kecamatan diawali lomba devile di Lapangan Merdeka selanjutnya dilanjutkan di Kompleks Olahraga Andi Ninnong, adapun semua peserta total 6.831 orang peserta devile, dan tentu adanya ini, akan meningkatkan perekonomian masyarakat Wajo," katanya.


Fahcruddin lebih jauh mengatakan, adapun tujuan dari pada Pekan Olahraga antar Kecamatan merupakan ajang pencarian bibit olahraga di Kabupaten Wajo serta membudayakan olahraga di tengah-tengah masyarakat.


"Tentu dengan berolahraga kita meninggalkan semua status dan profesi kita, dan mengedepankan kemampuan kita untuk melakukan olah gerak dan pola pikir untuk meraih sebuah prestasi," katanya.


Laporan: Ichal Mahendra