Gunakan Politik Uang, Cakades Akan didiskualifikasi

Iklan Semua Halaman

Gunakan Politik Uang, Cakades Akan didiskualifikasi

SOPPENGTERKINI.COM SOPPENG -  Pesta demokrasi di tingkat Desa yang akan berlangsung di Enam Desa di Kabupaten Soppeng yakni Desa Marioritengga, Rompegading, Ganra, Enrekeng, Tellulimpoe, dan Bulu'e. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng gelar rapat persiapan menjelang Pilkades serentak 2020 yang dilaksanakan di Kantor Gabungan Dinas. selasa (03/12/19).

Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Soppeng, Andi Agus Nongki mengatakan sesuai dengan rapat dalam melaksanakan proses pesta demokrasi di Desa harus bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dan merupakan Pilkades yang berintegritas dan dijauhkan dari praktik politik uang.

"Saya harap kepada semua calon kades supaya menghindari yang namanya Politik Uang karena konsekuensinya bisa merugikan diri sendiri karena akan didiskualifikasi,"Kata Andi Agus Nongki.

Sementara Sekda Kabupaten Soppeng, HA Tenri Sessu memberikan pengarahan dan pembekalan agar semua panitia dan pemangku kepentingan dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan berintegritas.

"Dalam pemilihan Desa harus di antisipasi titik-titik yang rawan, agar pemilihan ini benar-benar melahirkan pemimpin yang beritegritas dan berkualitas,"tegas HA Tenri Sessu.

Dirinya juga mengingatkan kepada panitia dan anggota BPD supaya menjalankan tugasnya sesuai peraturan Undang-Undang yang berlaku, karena kenapa di jaman modern seperti sekarang ini sudah tidak ada lagi hal hal yang disembunyikan semua ada aturannya.

"Saya minta jangan coba-coba untuk berjalan yang tidak sesuai dengan peraturan yang ada," pungkasnya.