7.946 Warga Dapat Bansos Covid 19 #Di Sulsel Dua Kabupaten Dapat -->

Iklan Semua Halaman

7.946 Warga Dapat Bansos Covid 19 #Di Sulsel Dua Kabupaten Dapat

5 November 2020


SOPPENGTERKINI.COM--Sebanyak 7.946 warga Soppeng yang terkena dampak covid-19 menerima bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). Bantuan tersebut merupakan hasil pengaduan masyarakat yang belum tersentuh bantuan dalam rangka penanganan dampak covid 19 sebelumnya.

Bantuan ini hanya didapatkan empat kabupaten/kota di Indonesia. Di Sulsel, selain Soppeng kabupaten lain mendapatkan bantuan serupa yakni Toraja Utara. Daerah lainnya yakni Banyuwangi dan Jawa timur.

Sekretaris Dinas Sosial  Soppeng, Sudani Endang, menjelaskan ada  9.319 KK yang diusulkan melalui pengaduan ke Kementerian Sosial RI. Namun yang lolos verifikasi melalui Aplikasi SIKNG Kemensos hanya 7.946 KK.

"Soppeng mendapatkan jatah 7.946 KK. Yang lolos verifikasi melalui Aplikasi SIKNG mendapat bantuan Rp.300.000 selama tiga bulan yakni Oktober, November dan Desember dimana pembayarannya melalui kantor POS,"kata  Sudani Endang, Minggu 1 November

Endang menjelaskan usulan yang tidak lolos verifikasi melalui Aplikasi SIKNG Kemensos sebanyak 1.373 KK. Tidak lolos karena sudah menerima bantuan BPNT, PKH dan BST dari Kementerian Sosial RI.

"Pencairannya sudah berlangsung. Warga yang mendapatkan surat pemberitahuan bisa langsung mencairkan dananya di kantor Pos,"tambah Sudani Endang. ($)