Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah -->

Iklan Semua Halaman

Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah


SOPPENGTERKINI.COM--Hujan deras disertai angin kencang merusak puluhan rumah warga. Keruskan paling parah terjadi di dua desa yakni Desa Barang Kecamatan Liliriaja dan Desa Kampiri, Kecamatan Citta, Jumat 20 November.

Humas BPBD Soppeng, Rudinan mengatakan rata rata kerusakan rumah warga pada bagian atap. Seng banyak terbang dan balok yang patah.

"Sementara dilakukan pendataan rumah warga yang rusak. Ada puluhan rumah rusak di dua desa yang terkena angin kencang,"kata Rudinan.

Warga Kampiri, A Achi menambahkan saat kejadian terjadi gemuruh. Warga berusaha menyelamatkan diri dengan berlari keluar rumah.

"Tiba-tiba terdengar gemuruh. Hujan disertai angin kencang menghantam rumah warga terutama bagian atap. Warga butuh seng dan balok untuk perbaikan rumah yang rusak,"tambah A Achi.

Danramil 04 Liliriaja, Kapten Inf Irfan Nasir menambahkan angin menumbangkan batang pohon yang menimpa kabel listrik. Akibat putusnya kabel listrik menyebabkan jaringan listrik Pacongkang – Takalala terganggu.

"Babinsa berkoordinasi dengan BPBD, PLN, Polsek, serta aparat pemerintah setempat mengevakuasi rumah warga. Juga membantu pembersihan dan perbaikan rumah warga yang rusak,"tambah Irfan. ($)