BPC HIPMI Soppeng Gelar Ramadhan Fest 2021 -->

Iklan Semua Halaman

BPC HIPMI Soppeng Gelar Ramadhan Fest 2021

19 April 2021



SOPPENGTERKINI.COM, Badan Pengurus Cabang (BPC) Pengusaha Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Soppeng gelar Ramadhan Fest 2021, bertempat di Lapangan Gasis Watansoppeng, Minggu (18/4/2021).

Ketua Panitia, Maharani Kahar dalam laporannya mengungkapkan bahwa ramadhan fest tersebut akan berlangsung selama 21 Hari yang di mulai 18 April hingga 12 Mei 2021.

Sebanyak 31 pelaku usaha yang terlibat dalam ramadhan fest yang akan menjajakan jualannya berupa makanan, minuman dan pakaian.


Ketua BPC Hipmi Soppeng, Andi Muhammad Farid Kaswadi mengatakan dalam rangka memberikan kontribusi aktif di tanah kelahiran kita tercinta, HIPMI Soppeng terus melakukan konsolidasi organisasi dengan tujuan agar wadah pengusaha muda Kabupaten Soppeng ini semakin aktif menjadi Mitra Pemerintah di Kabupaten Soppeng.

Kemitraan dalam dimensi ekonomi diwujudkan dengan sejumlah program kerja dan kegiatan untuk membagun kembali ekonomi ditengah pandemi coid-19.

Kita tahu bersama Pandemi Covid-19 memaksa kita untuk melakukan adaptasi dalam keseluruhan aspek kehidupan, termasuk dalam dunia usaha. Oleh karena itu Hipmi Soppeng terus membuat terobosan yang bisa membantu pengusaha muda bertahan di tengah situasi sulit karena pandemi Covid-19.

HIPMI Ramadhan fest ini merupakan ide atau gagasan dari teman-teman pengurus HIPMI Soppeng yang gelisah karena sudah berapa lama kita "ter diam" akibat pandemi covid-19. Oleh karena itu setelah memperoleh ijin satgas covid-19, rekomndasi ijin keramaian dari kepolisian serta rekomendasi kegiatan dari pemda yakni kesbangpol, kegiatan ini dapat berjalan sampai saat ini.

Ini baru awal kita, untuk memperlihatkan eksistensi HIPMI di Kabupaten Soppeng, karena saya kira kesejahteraan Rakyat Soppeng bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Soppeng namun menjadi tanggung jawab segenap elemen yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung termasuk didalamnya adalah HIPMI.

Saya ucapkan terima kasih kepada Pemda Soppeng atas dukungannya dan panitia, kerja yang hampir mendekati sempurna walaupun dengan persiapan yang begitu singkat. Dan terima kasih pada tamu undangan dan sponsor yang telah sudi hadir dan memberikan kontribusinya dalam acara hipmi ramadhan fest sore hari ini.

"Jalan jalan ke kabupaten soppeng
Jangan lupa singgah di hipmi
Kalau ada waktu yang panjang
Semoga kita betermu kembali"jelas A Farid.


Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak saat membuka secara resmi Hipmi ramadhan fest sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Ini adalah salahsatu bukti nyata yang telah dilakukan Hipmi Soppeng dalam membangkitkan UMKM di masa pandemi.

Kepada panitia agar betul-betul memperhatikan protokol kesehatan selama kegiatan ini berlangsung.

Ramadhan fest ini pasti menjadi pusat perhatian, sebab baru pertama kali dilaksanakan di Soppeng.

Antusias masyarakat untuk datang ke tempat ini pasti ada, apalagi yang di jual ditempat ini didalamnya merupakan kebutuhan masyarakat.

Mari berdoa semoga pandemi Covid19 ini segera berakhir sehingga kita bisa kembali normal seperti dulu.(ST)