Perbatasan Diperketat Jelang Lebaran -->

Iklan Semua Halaman

Perbatasan Diperketat Jelang Lebaran



SOPPENGTERKINI.COM--  Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfi Halide, MP
memimpin rapat pengendalian transportasi selama masa Idul Fitri tahun 1441 H. Dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19). Rapat digelar di ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Soppeng, Selasa, 27 April 2021

Rapat tersebut membahas tentang semua masalah yang akan diperdalam lagi penanganannya. Pemda akan memberikan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi.
"Untuk Kasat Pol-PP dan damkar agar melakukan koordinasi dengan para Camat, Desa/lurah terutama dalam pengawalan masjid-masjid.
Untuk Kadis Pemdes agar membuat surat edaran ke semua desa/lurah agar memberdayakan semua Linmas, Babinsa, Babinkamtibmas dan aparat desa untuk membantu penanganan penyebaran covid-19 menjelang perayaan hari raya Idul Fitri,"kata Lutfi Halide.

Lutfi menjelaskan menjelang lebaran, maka akan dilakukan penutupan perbatasan di beberapa pos yaitu pos Bulu dua, Ammesangeng, Baringeng, Lompulle, Laringgi, dengan penempatan pos tepat berada di gerbang perbatasan.

Dandim 1423 Soppeng, Letkol INF. Richard Maribot Butarbutar, S. AP, M. Tr(Han) menambahkan kita harus mengecek ke lapangan karena kita harus lebih mengenal lingkungan yang ada di Kabupaten Soppeng.

Diketahui, data yang ada terdapat 1500 pendatang yang sudah masuk di Kab. Soppeng semenjak bulan puasa ramadhan.
Karena berawal dari data kita dapat melaksanakan kegiatan selanjutnya dan berkaitan dengan penanganan Covid-19 kita harus konsisten dan tegas. Jika kita bekerja, kita harus memiliki sasaran dan target yang jelas.
"Saya lebih memilih untuk mengecek secara langsung dan melakukan suvei lapangan untuk melihat di masyarakat seberapa besar kemungkinan penyebaran covid ini,"kata Richard.

 Kapolres Soppeng Moh. Roni Mustofa, S.ik, M.ik dalam laporannya pihak melakukan kegiatan edukasi dan patroli berkaitan dengan protokol kesehatan dan kegiatan masyarakat lainnya. dimana Bulan puasa ini kami memberikan himbauan dan edukasi kepada para pengurus Masjid dan anak-anak muda menjelang buka puasa dan sahur.
"Dalam penjagaan pos di perbatasan diharapkan adanya gabungan dari beberapa instansi terkait yang didukung oleh sarana prasarana pendukung dimana dilengkapi papan peringatan, peta data dan kontak yang dapat dihubungi seperti petugas kesehatan,"harap M Roni.