TKI MAI Angkatan-37 digelar di Umpungeng -->

Iklan Semua Halaman

TKI MAI Angkatan-37 digelar di Umpungeng

21 September 2021

SOPPENGTERKINI.COM--Kegiatan Road To Umpungeng oleh Forum Temu Karya Ilmiah Mahasiswa Arsitektur Indonesia (TKI MAI) angkatan-37 digelar di
Titik tengah(Center point of indonesia) dusun Umpungeng, desa Umpungeng, kecamatan lalabata. Waktu : Rabu, 1 September 2021
Pukul : 20.00 wita

Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak membuka secara resmi kegiatan ini, dalam sambutannya pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia yang telah menginisiasi dan meyakinkan teman-temannya
untuk menentukan lokasi ini menjadi tujuan kegiatan kita.

Kami sampaikan selamat datang di titik tengah Indonesia, dimana ada beberapa hikmah yang didapatkan, minimal kita dapat merasakan bagaimana kehidupan kakek nenek kita dulu yang hidup di daerah pegunungan yang gelap gulita dan masih menggunakan obor dan jika ingin ke kampung lain mereka harus berjalan kaki. Dengan semangat tinggi yang dimiliki itu, sehingga dapat melahirkan generasi tangguh seperti ini, tentu yang harus kita lakukan adalah bagaimana menjadi manusia terbaik.

Saya ingin mengangkat karya-karya orang tua kita, menjadi kebanggaan bukan hanya untuk masyarakat Umpungeng tapi juga untuk masyarakat Indonesia karena tidak semua daerah memiliki sejarah seperti ini. Semoga adik-adik dapat merasakan sendiri apa yang ada di dusun Umpungeng ini mulai dari sejarahnya.

Insya Allah kami akan mengembalikan sejarahnya dan mungkin diantara kita ada yang memiliki masukan kemudian diterjemahkan dalam bentuk sebuah karya. Karena ini merupakan suatu hal yang membanggakan dan bisa saja karya itu dapat menjadi inovasi yang nantinya dapat menjadi hak paten kita. Oleh karena itu, saya ingin adik-adik mencari sumber yang banyak disini dan semoga apa yang didapat bisa menjadi bahan diskusi untuk kita semua serta dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi kenangan indah, karena saya yakin bahwa sesuatu yang baik akan lama dilupakan.

Kepala Desa Umpungeng Salahudding dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Soppeng dan semuanya yang telah datang di desa kami. Semoga semuanya dapat bersahabat dengan lingkungan disini serta dapat berbaur dengan masyarakat yang ada di dusun Umpungeng dimana kita kenal bahwa Desa Umpungeng merupakan titik tengah Indonesia.

Ketua Umum TKI MAI Sulawesi Selatan, Nur Ainun dalam laporannya alam acara ini, saya ucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat baik dalam bidang arsitektur dan untuk masyarakat sekitar.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini yaitu sebanyak 120 orang
yang berasal dari Mahasiswa Arsitektur seluruh Indonesia.

Tujuan Utama dari kegiatan ini adalah untuk silaturahmi antar mahasiswa arsitektur seluruh indonesia, dan karena ini adalah sebuah forum temu karya ilmiah, maka TKI-MAI datang ke suatu daerah untuk mengembangkan daerah dalam segi arsitektur, serta memberikan bantuan kepada masyarakat apa yang dibutuhkan sesuai dengan fokus belajar seperti penataan lingkungan, mengedukasi warga tentang arsitektur sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat bahwa TKI MAI ada, karena awalnya TKI MAI adalah Musyawarah Nasional tapi dengan adanya tri dharma perguruan tinggi, TKI MAI membuat segiatan pengabdian masyarakat dan workshop seiring perkembangan saman.