Pelatihan Tematik Peternakan Bagi Aparatur dan Non Aparatur -->

Iklan Semua Halaman

Pelatihan Tematik Peternakan Bagi Aparatur dan Non Aparatur


SOPPENGTERKINI.COM--Pelatihan Tematik Peternakan bagi aparatur dan non aparatur Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan Kab. Soppeng.
Pelatihan digelar UPTD BPPBIAT (Balai Perbenihan dan Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar) Ompo Soppeng, Senin 25 Oktober 2021.

Kepala Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan Kab. Soppeng Ir. Erman Asnawi, M.Si mengatakan pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 25 s/d 27 Oktober 2021, dengan judul Menyusun ransum pakan unggas ayam petelur dengan menggunakan aplikasi.

Untuk aparatur sebagian besar diikuti oleh sarjana peternakan lingkup DPKHP, sementara untuk non aparatur diikuti PHTL lingkup Pemkab Soppeng yang sementara menggeluti usaha peternakan unggas.

Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si yang merupakan narasumber dari Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu Malang, Widyaiswara dan praktisi peternakan dari Blitar dan Malang dalam sambutan mengatakan bahwa jika suatu saat ada pelaku usaha peternakan dari Kab. Soppeng yang berminat untuk mengikuti pelatihan di Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu, kami bersedia untuk memfasilitasi.

Kegiatan pelatihan yang dibuka oleh Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu atas kesediaannya untuk hadir memenuhi undangan Pemkab Soppeng.

Saya tidak menyangka kalau Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu bersedia datang jauh-jauh dari Malang ke Soppeng. 

Kami berharap tim narasumber dari Balai besar pelatihan peternakan Batu Malang bersedia mentransfer seluruh ilmunya untuk para peserta pelatihan agar pengembangan ternak unggas di Kabupaten Soppeng semakin meningkat. 

Sebagai tanda pembukaan kegiatan pelatihan, dilakukan penyematan tanda peserta dan penyerahan perlengkapan peserta secara simbolis oleh Bupati Soppeng kepada empat orang perwakilan peserta pelatihan aparatur dan non aparatur. Dilanjutkan dengan pemberian cendera mata dari Pemkab Soppeng kepada Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu dan selanjutnya pemberian cendera mata dari Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu kepada Pemkab Soppeng.