Legislator Bulukumba Kunker ke Soppeng -->

Iklan Semua Halaman

Legislator Bulukumba Kunker ke Soppeng

18 November 2021
SOPPENGTERKINI.COM--Kunjungan Kerja Komisi B DPRD Bulukumba dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Polewali Mandar di Kabupaten Soppeng
 UPTD BPPBIAT (Balai Perbenihan dan Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar) Ompo Soppeng, Kamis 21 Oktober 2021

Kepala Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan Kab. Soppeng Ir. Erman Asnawi, M.Si dalam sehari menerima kunjungan konsultasi dari dua kabupaten, yang bertempat di Balai Perbenihan dan Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar Ompo Soppeng.

Kunjungan pertama rombongan dari Komisi B DPRD Bulukumba yang dipimpin oleh Fahidin HDK, S.Hi, MM bersama sembilan orang anggotanya dengan maksud mempelajari strategi Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng dalam hal pemanfaatan potensi air tawar dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat dan mempelajari bagaimana mengoptimalkan BBI (Balai Benih Ikan). Dalam sambutannya, Ketua Komisi B DPRD Bulukumba Fahidin HDK, S.Hi, MM mengatakan bahwa banyak pemberitaan dimedia yang menunjukkan kalau Kabupaten Soppeng dalam hal ini Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan sangat aktif melakukan inovasi untuk pengembangan ikan air tawar, sehingga Komisi B DPRD Bulukumba memutuskan untuk menjadikan Kabupaten Soppeng sebagai kabupaten tujuan untuk konsultasi.

Kunjungan kedua dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Polewali Mandar, Kabid Perikanan Budidaya Ahmad, S.Kel bersama satu orang anggotanya, yang bermaksud mempelajari bagaimana Kabupaten Soppeng meningkatkan produksi dan konsumsi ikan air tawar melalui Kolam Terpal (KOTER) dan mempelajari bagaimana agribisnis, untung rugi dan cara pengelolaan Kolam terpal ini.