Kunker Pangdam XIV Hasanuddin di Soppeng -->

Iklan Semua Halaman

Kunker Pangdam XIV Hasanuddin di Soppeng


SOPPENGTERKINI.COM--
Kunjungan kerja Panglima Daerah Militer (Pangdam )XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad SH bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin NY Amelia Arisanti Andi Muhammad di Kabupaten Soppeng. Kunker di 
Dusun Dare Ajue, Desa Lalabata riaja, Kec. Donri-donri
Waktu : Selasa, 15 Februari 2022

Acara di awali dengan peresmian 2 unit rumah dinas pos donri-donri Koramil 1423-01 Kodim 1423 Soppeng yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pangdam XIV / Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad, SH turut didampingi Danrem 141 Todopuli, Bupati dan Wakil Bupati Soppeng , kemudian dilanjutkan penandatanganan Prasasti peresmian 1 Unit Perumahan Koramil 1423-02 Batu-Batu, Pembangunan Pos Citta, Rehab Kantor dan pembangunan pagar Koramil 1423-04 Liliriaja.


Pangdam XIV / Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad, SH dalam arahannya mengucapkan terima kasih atas sambutannya yang luar biasa di Kec. Donri-Donri ini, dimana saya disambut dengan begitu hangat oleh anggota forkopimda dan para masyarakat. Silaturahim ini tidak akan saya lupakan dan akan saya selalu ingat bahwa saya pernah disini apalagi tempat ini memiliki sejarah, dimana dulu pernah 2 kali didatangi oleh presiden Soeharto.

"Kunjungan saya, disamping untuk melakukan peresmian juga untuk menyampaikan hal yang sifatnya perlu diwaspadai, karena jati diri tentara adalah dari rakyat, kami berjuang dan menjadi prajurit yang tugas pokoknya untuk menjaga keutuhan, kedaulatan dan keselamatan bangsa baik dalam bentuk TMMD (tentara Manunggal Masuk Desa) maupun dalam bentuk memberikan pertolongan pada saat terjadi bencana alam dll,"kata A Muhammad.




Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak, SE pada kesempatan tersebut atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan selamat datang kepada pangdam XIV Hasanuddin bersama rombongan yang juga merupakan putra daerah dan kebanggaan bagi kita semua. 

- perlu saya sampaikan bahwa luas wilayah di Kabupaten Soppeng tidak sebanding dengan daerah lain, namun demikian kabupaten Soppeng menjadi perhatian dari daerah lain.  Dan alhamdulillah Soppeng dalam menghadapi pandemi selalu terdepan karena kami didukung oleh kekuatan dan kolaborasi dari semua unsur forkopimda yang begitu hebat. Tak hanya itu, dalam hal pertumbuhan ekonomi di kabupaten Soppeng juga meningkat dan tercatat 2% lebih. Sehingga dalam masalah penanganan covid 19 Alhamdulillah di tingkat daerah kita diperhitungkan apalagi dengan capaian vaksinasi yang sudah mencapai 90% lebih. (ST)