Puskesmas Salotungo Diresmikan Bupati -->

Iklan Semua Halaman

Puskesmas Salotungo Diresmikan Bupati

11 Maret 2022
SOPPENGTERKINI.COM--Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak meresmian Gedung Baru UPTD Puskesmas Salotungo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Senin 7/3/2022. Peresmian di tandai dengan Penandatanganan prasasti oleh bupati. Sementara pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,MP dan Ketua DPRD Soppeng H.Syahruddin M Adam,S.Sos,M
 
Kepala Dinas Kesehatan Sallang,S.KM,M.Kes mengatakan puskesmas salotungo merupakan satu diantara tiga Puskesmas yang dilakukan pembangunan tahun 2021, sumber dana pembangunan ini berasal dari dana DAK Tahun 2021 dan tahap pelaksanaan semua tepat waktu dan hari ini kita saksikan peresmiannya.

"Puskesmas salotungo ini juga merupakan Puskesmas rawat inap, sehingga dapat melakukan upaya-upaya pengobatan dalam rawat inap bagi masyarakat yang membutuhkan yang bisa dilakukan di tingkat Puskesmas sebelum dibawah ke rumah sakit apabila itu memerlukan perawatan dari dokter spesialis dan alhamdulillah ini sudah berjalan sejak di gedung lama dan ini akan kita tingkatkan semua,"kata Sallang.



Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE mengatakan alhamdulillah tentu kami bersama wakil bupati Soppeng dan seluruh jajaran pemerintah daerah kabupaten Soppeng bersyukur dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung , karena salah satu visi yang kami usung adalah Soppeng yang lebih melayani, maju, dan sejahtera. Salah satu solusi melayani adalah hari ini kita akan sama-sama melihat langsung pemanfaatan dan sekaligus meresmikan Puskesmas Salotungo ini.

"Peresmian Puskesmas Salotungo ini , ada yang saya harapkan , saya minta dan mudah-mudahan bisa di penuhi minimal satu orang untuk menanam satu tanaman, jadi acuannya nanti mungkin suatu waktu secara pribadi kami bertanya tanamannya mana, kenapa ini, karena ini juga penting, karena itu tercermin dari karakter seseorang di tanaman, jadi saya bisa membaca bahwa kalau tanaman bagus tumbuh subur berarti begitu juga kasih sayangnya kepada keluarganya, karena tanaman juga butuh kasih sayang,"harap A Kaswadi. (ST)