Kahmi Soppeng Musda ke II -->

Iklan Semua Halaman

Kahmi Soppeng Musda ke II


SOPPENGTERKINI.COM--Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Soppeng menggelar Musyawarah Daerah II di D’Kayangan Resort dan Kafe ,  Sabtu (30/7/2022)



Acara ini dibuka Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak.

“Kami berterima kasih atas dukungan KAHMI dalam pembangunan yang mana di dalamnya diisi oleh orang-orang yang hebat,"kata 
Bupati Soppeng, A Kaswadi.

Bupati mengapresiasi kehadiran KAHMI di Soppeng memperkenalkan beberapa objek wisata di Soppeng seperti Lejja yang memiliki air panas terbaik di dunia.

Selain itu wisata Umpungeng sebagai titik tengah Indonesia dan beberapa objek wisata lain di Soppeng.

Hal senada diungkapkan Prof Mustari Mustafa selaku Presidium MW KAHMI Sulsel.

Ia mengapresiasi panitia pelaksana yang menyelenggarakan Musda di hari yang penuh berkah yaitu 1 Muharram sebagai Tahun Baru Islam.

Konsep kegiatan Musda KAHMI Soppeng itu mengingatkan dirinya saat berada di Thailand dimana ada agenda kegiatan indoor dan outdoor.

“Sehari kita musda indoor, besoknya kita berwisata di Lejja. Ini sama dengan Thailand yang selalu mempromosikan objek wisatanya. Begitupula yang kami lihat di Soppeng.

Sebelumnya Prof Mustari Mustafa mengusulkan agar Seminar Nasional Majelis Pakar MW KAHMI Sulsel yang akan menghadirkan 250 orang dapat dilaksanakan di Soppeng.

Sementara Ketua MD KAHMI Soppeng, Andi Agus Wittiri, menyampaikan perkembangan KAHMI Soppeng yang disertai dinamika.

“Namun ini kendala-kendala teknis yang dapat kami lalui,” katanya.

Pembukaan Musda ditutup tausiah dari DR KH Nurhidayat M Said dengan tema Spirit Tahun Baru Islam 1444 H, Menguatkan Kolaborasi untuk Insan Cita Berdaya.

Sementara ketua panitia, Muhammad Luthfi mengharapkan Musda KAHMI Soppeng kali ini berjalan lancar dan memilih presidium baru untuk memberikan kontribusi terhadap Soppeng.

Pembukaan Musda II KHMI Soppeng turut dihadiri Sekum MW KAHMI Sulsel Hidayat Muhallim, beserta pengurus.

Pengurus yang hadir antara lain Syafaruddin Ahmad, DR Rosnaini Daga, Andi Sri Wulandani, dan Mawardy Ramli. (ST)