Pangdam XIV Hasanuddin Berkunjung ke Medde -->

Iklan Semua Halaman

Pangdam XIV Hasanuddin Berkunjung ke Medde


SOPPENGTERKINI.COM-'Tatap muka Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, SH, MH bersama Aparat Pemda, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta kelompok tani se Kab. Soppeng di
Medde, Desa Patampanua, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Senin, 01 Agustus 2022

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE mengatakan kunjungan dari pangdam XIV /Hasanuddin ini merupakan suatu kehormatan bagi kami di kabupaten Soppeng. Dan pada hari ini kami laporkan bahwa kabupaten Soppeng adalah salah satu daerah penyangga pangan di Sulawesi Selatan dan keberadaan kita di sini merupakan suatu komitmen dari TNI terhadap program nasional tentang bagaimana menjaga pangan saat ini.

"Kami mengambil inisiatif untuk menghadirkan perwakilan dari semua desa dan kelurahan yang ada di Kab. Soppeng, dengan tujuan untuk lebih memperkenalkan program bapak terkait apa yang akan kita lakukan hari ini

- kami juga laporkan bahwa rata-rata produksi jagung yang ada di kabupaten Soppeng tahun 2017-2021 adalah 140.291 Ton pipilan kering yang mana mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun 2016 yaitu 93.131 ton pipilan kering. Komunitas jagung saat ini merupakan komoditi primadona dan digemari oleh masyarakat kabupaten Soppeng karena komoditi ini sangat menjanjikan dan tidak mengalami pasang surut di masalah harga.



Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, SH, MH dalam sambutannya sebagaimana kita ketahui bahwa kegiatan menanam jagung ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan produksi pertanian dan ketahanan pangan khususnya komoditi jagung, dalam rangka pemulihan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya masyarakat petani. Apalagi dalam kondisi dunia saat ini, yang secara umum terjadi kelangkaan pangan. Oleh karena itu, kita harus bersyukur karena kita berada di Indonesia, negara yang berdaulat dan makmur karena berada di garis khatulistiwa yang hanya memiliki dua musim yaitu musim kemarau dan musim hujan.

"Dalam meningkatkan perekonomian, maka diperlukan strategi pangan, salah satunya yaitu meningkatkan produksi pertanian termasuk jagung dan tadi disinggung juga oleh Bupati Soppeng masalah Sutra, hal ini perlu karena sandang dan pangan sangat dibutuhkan masyarakat,"A  Muhammad. (ST)