Zikir Sambut 10 Muharram -->

Iklan Semua Halaman

Zikir Sambut 10 Muharram

16 Agustus 2022

SOPPENGTERKINI.COM- Pemerintah Kab. Soppeng menyelenggarakan acara Dzikir, Tauziah dan Doa Bersama dalam rangka Hari As'Syura 10 Muharram 1444 H dan menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 bertempat di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, Senin malam (08/08/2022)

Temanya bangkitkan kepedulian sosial dengan As'Syura dan tanamkan cinta NKRI dengan Ukhuwah


Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE mengatakan  10 Muharram Allah SWT menjadikan sejarah kebangkitan dan kejatuhan sebagai pelajaran bagi umat-umat yang datang kemudian dan juga sebagai pemisah antara umat yang beriman kepada Allah SWT dan orang-orang yang ingkar kepadaNya. Dan pada tanggal 10 Muharram tersebut Allah SWT memberikan kemenangan kepada para Nabi terdahulu. 

Mari kita mengikuti dan mengambil hikmah yang benar dari 10 Muharram ini dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan, memupuk kebersamaan, rasa persatuan guna mewujudkan Bumi Latemmamala yang kita cintai di bawah Ridho dan ampunan Allah SWT demi mewujudkan Kabupaten Soppeng  yang lebih melayani maju dan sejahtera. 

Pemerintah daerah juga telah melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan termasuk pelaksanaan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur'an) mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan tingkat nasional. Dan alhamdulillah untuk tahun ini kabupaten Soppeng berhasil meraih juara juara 1 MTQ tingkat provinsi untuk kategori tilawah dewasa Putra dan akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di tingkat nasional yang akan berlangsung di Banjarmasin pada bulan Oktober 2022. Tentu juga di samping itu perayaan-perayaan besar keagamaan lainnya termasuk hari raya Idul Fitri, Idul Adha, Isra Mi'raj Maulid dan kegiatan lainnya termasuk pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji dan kegiatan dzikir seperti ini akan senantiasa kita lakukan, karena itu merupakan salah satu kewajiban kita semua. 


Pembawa  tauziah,Ustadz Dr. H. Andi Muhammad Akmal, S. Ag., M.H.I Dosen FSH UIN Alauddin Makassar mengajak jamaah untuk lebih meningkatkan ketaqwaan ke Tuhan YME. Moment ini harus menjadi spirit untuk meningkatkan keimanan. (ST)