Lomba Ketangkasan Ojek Gabah dalam Rangka Pesta Panen -->

Iklan Semua Halaman

Lomba Ketangkasan Ojek Gabah dalam Rangka Pesta Panen


SOPPENGTERKINI.COM--Lomba Ketangkasan Ojek Gabah dalam Rangka Pesta Panen Masyarakat Lamogo dilangsungkan
 di Tomma, kawasan Pertambangan CV.Yamasei, Lamogo Desa Pattojo, 
Sabtu, 01 Oktober 2022
 
Panitia  Rustam S.Pd melaporkan hari ini kita berkumpul di sini dalam rangka menghadiri Lomba Ketangkasan Ojek Gabah Masyarakat Lamogo dan  memperingati Pesta Panen di Lamogo, Desa Pattojo.

Pergelaran pesta panen merupakan kegiatan yang dilaksanakan masyarakat sebagai bentuk kesyukuran telah menuai hasil panen. Melalui pesta panen ini sekaligus menjadi suatu ajang untuk mengembangkan seni budaya dan kreatifitas yang ada di masyarakat. Bahkan, sebagai ajang mempromosikan desa kepada masyarakat luar.

Masyarakat di Lamogo Desa Pattojo yang tergabung dalam sebuah komunitas bernama PETO bekerjasama dengan Remaja Masjid Raudhatul Mujahidin Lamogo dan Gapoktan Desa Pattojo kemudian berinisiatif mengadakan perlombaan Ketangkasan Ojek Gabah sebagai bentuk perayaan pesta panen. Melihat dari minat yang tengah berkembang di masyarakat. Maka dari itu, kegitan ini diharapkan dapat menjadi wadah dalam menyalurkan minat, mampu menghibur masyarakat setempat maupun masyarakat luar serta menghadirkan perputaran ekonomi kreatif khususnya di masyarakat Lamogo.

Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak SE berharap lewat kegiatan ini para  Generasi muda bisa meyalurkan bakat dan hobinya lewat ajang resmi seperti ini dan tentunya masyarakat juga akan merasa terhibur dengan tontonan yang menarik oleh para peserta lomba ketangkasan ojek gabah.



Event resmi kegiatan ini merupakan pemersatu antara sesama pecinta motor dan tentunya juga masyarakat ikut berpartisipasi untuk menyaksikan. Apalagi saat ini masyarakat Kab. Soppeng terkhusus Desa Pattojo yang sedang merayakan Pesta Panen 
yang bertujuan untuk memupuk persatuan, persaudaraan dan Semangat gotong royong yang merupakan akar budaya bangsa Indonesia dan diharapkan menjadi ajang silaturrahim dan hiburan bagi masyarakat. (ST)