Soppeng Launching Gerakan Tanam Cabai -->

Iklan Semua Halaman

Soppeng Launching Gerakan Tanam Cabai

23 November 2022



SOPPENGTERKINI.COM--Pemkab Soppeng launching herakan tanam pangan panen cepat melalui Sejuta Bibit Cabai. Lokasi dipusatkan di Tampaning Soppeng. Sementara launching digelar di
Hark Cafe dan Eatery Malaka, Sabtu, 19 November.



Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikuktura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Soppeng Ir. Fajar mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu solusi yang disampaikan oleh Presiden RI kepada seluruh pimpinan daerah Kab/Kota untuk menangani laju inflasi yang terjadi di tahun ini. Launching ini juga merupakan salah satu indikator penilaian operasional pusat terhadap Kabupaten.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami membentuk tim pelaksana di tingkat Kabupaten dengan tujuan untuk meningkatkan ketersediaan bahan pangan pokok penyebab inflasi di Kab. Soppeng. Dimana khusus di Kab. Soppeng ada 4 yaitu cabai, bawang merah, bawang putih, dan rokok.




Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE melaunching secara resmi Gerakan Tanam Pangan Panen Cepat melalui Sejuta Bibit Cabai Tampaning di Kab. Soppeng. 
Terkait masalah inflasi, kata Kaswadi yang terjadi saat ini, Presiden RI telah memanggil kami dan pejabat tinggi yang terkait untuk meminta semua kepala daerah agar dapat mengantisipasi kemungkinan yang bisa terjadi terkait masalah dampak inflasi ini. Namun bukan hanya itu tantangan yang akan kita hadapi, tapi juga masalah krisis ekonomi dan kesehatan yang artinya banyak hal yang menjadi tanggung jawab kita untuk memproteksi dan menjaga masyarakat.

"Saya minta kepada semua jangan sampai bibit ini di terima dan tidak tanam. Saya tidak mengancam tapi ini merupakan masalah krisis dan persoalan bangsa. Jadi mari kita menjaga agar program ini bisa sukses dan menjadi benteng pertahanan krisis ini,"kata Kaswadi. (ST)