Kominfo Terima Kunjungan IDI Soppeng -->

Iklan Semua Halaman

Kominfo Terima Kunjungan IDI Soppeng




SOPPENGTERKINI.COM--Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  Soppeng, Drs. A. Fithratuddin, menerima kunjungan dari Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Soppeng. Rombongan IDI dipimpin dr Safriadi Sp.PD bertempat di Kantor Diskominfo Kab. Soppeng, Selasa (08/11/2022)

 Ketua IDI Cabang Soppeng dr Safriadi Sp.PD menjelaskan kunjungannya ke Diskominfo untuk menyampaikan salah satu program kerja IDI Cabang Soppeng yaitu untuk melakukan edukasi ke masyarakat. Jadi kami ingin bekerjasama dengan Diskominfo dalam hal penyebaran edukasi kesehatan karena tentu Diskominfo sudah berpengalaman dalam hal ini. Sehingga IDI mau belajar sekaligus meminta bimbingan agar program kami ini dapat berjalan.

Adapun kegiatan yang akan kami lakukan kedepan yaitu kegiatan Car Free Day (pada tanggal 13 November 2022), Workshop (pada tanggal 19 November 2022 bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Soppeng), dan Podcast edukasi kesehatan. Khusus untuk kegiatan Popcast ini akan menjadi kegiatan rutin kami yang dilaksanakan 2 kali dalam sebulan, dimana untuk pemateri berasal dari IDI itu sendiri dan bisa jadi juga dari pemerintah daerah untuk membahas terkait masalah kebijakan kesehatan.

Kadis Kominfo Soppeng, Drs. A. Fithratuddin menjelaskan program penyuluhan atau edukasi yang akan dilakukan oleh IDI ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai langka awal antisipasi terkait masalah kesehatan jika perlu dilakukan kegiatan Podcast secara rutin yang dilakukan di Rumah Sakit itu sendiri.

Kami senantiasa akan mendampingi mulai dari bagaimana teknik pengambilan gambar yang baik hingga selesai agar nantinya IDI Cabang Soppeng dapat melakukannya secara mandiri. Kami juga siap menggunakan media sosial yang biasa digunakan oleh pemerintah daerah untuk menampilkan video edukasi kesehatan ini. Jadi diharapkan untuk mencari topik yang sedang trend di masyarakat, sehingga masyarakat berminat dan tertarik dengan apa yang disampaikan serta membagikan link video ke semua grup Sosial Media salah satunya grup Whatsapp untuk memperluas jangkauan edukasi ini. (ST)