Wabup Hadiri Silaturahmi Civitas Akademika UMI -->

Iklan Semua Halaman

Wabup Hadiri Silaturahmi Civitas Akademika UMI

4 Desember 2022

SOPPENGTERKINI.COM--Wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide, MP menghadiri Silaturahmi Civitas Akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI),bertempat di Gedung Auditorium Al Jibra, Kampus 2 UMI, Sabtu (3/12/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin sekaligus mengukuhkan Pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah Provinsi Sulawesi Selatan serta Launching Z-Mart UMI Baznas Sulsel.



“Namun kita bersyukur, dukungan fundamental ekonomi yang kuat, serta pilihan kebijakan yang tepat, mampu membawa perekonomian Indonesia tumbuh 5,72 persen pada triwulan ketiga tahun 2022 ini,” ungkap Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin.

Lebih jauh, Wapres mengungkapkan alasan menguatnya ekonomi Indonesia. Pertama, pemulihan ekonomi berjalan di jalur yang tepat. Indeks manufaktur ekspansif, ekspor terus tumbuh, dan surplus neraca perdagangan terus membesar.

“Di tengah gejolak harga pangan dan energi, Indonesia mendapat keuntungan dari sektor komoditas utama, antara lain kelapa sawit, serta komoditas tambang, dan pertanian lainnya. Keuntungan ini juga dirasakan oleh masyarakat Sulawesi Selatan dari ekspor nikel, serta ekspor hasil pertanian, perkebunan dan kelautan,” ungkapnya.
 
Wabup Soppeng, Lutfi Halide mengaku mendapat masukan dari kegiatan itu. Soppeng kedepan akan lebih berkembang. (ST)