Pattaungeng di Goarie -->

Iklan Semua Halaman

Pattaungeng di Goarie

20 Januari 2024
SOPPENGTERKINI.COM--Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE menghadiri  acara gelaran Pesta adat Pattaungeng Situs Goarie, bertempat di Situs Goarie, Desa Goarie Kecamatan Marioriwawo. Kamis, 18 Januari 2024.



Bupati Soppeng, H.A. Kaswadi Razak, SE mengatakan bahwa atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pelaksana kegiatan ini dan juga kepada seluruh lapisan masyarakat atas partisipasinya hadir di tempat ini untuk menyaksikan suatu acara budaya yang tidak lepas dari proses perjalanan kehidupan kita khususnya di Mario ini, yang mana telah telah disampaikan oleh pembaca sejarah, karena diketahui bersama bahwa Soppeng dulu dikenal dengan 2 wilayah yaitu Soppeng Rilau dan Soppeng Riaja. 

"Jadi kehadiran kita disini untuk mengetahui perjalanan panjang wilayah kita serta untuk mengenang masa lalu leluhur kita, terang Bupati Andi Kaswadi.

"Dalam sejarah singkat yang tadi dibacakan, kata Bupati Soppeng bahwa terdapat beberapa makna dan pesan-pesan yang terkandung didalamnya yaitu bagaimana kita harus konsisten dan memahami persaudaraan serta persahabatan antara We Temmapuppu dan Arung Libureng, yang dalam sejarahnya kita juga harus memaknai bahwa orang yang berbuat baik kepada kita juga harus dibalas dengan kebaikan, ucap Bupati Soppeng yang selalu menekankan untuk menghargai budaya leluhur ini.