Bupati Launching Bantuan Pangan -->

Iklan Semua Halaman

Bupati Launching Bantuan Pangan

11 Juli 2024

SOPPENGTERKINI.COM--Pemkab Soppeng menggelar Launching Penyaluran Bantuan Pangan di Kabupaten Soppeng Kegiatan Intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan Tahun Anggaran 2024. Acaranya di Gedung La Patau Kab. Soppeng pada hari ini Kamis, 11 Juli 2024.

. Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kab. Soppeng, Ariyadin Arif, S. TP, M. Si, melaporkan tujuan penyaluran bantuan Pangan ini yaitu mengurangi beban pengeluaran pangan bagi masyarakat rawan pangan serta menuntaskan daerah rentan rawan pangan dan menguatkan daerah tahan pangan.

Sasaran dari kegiatan ini adalah keluarga rawan  pangan sebanyak 979 Kepala Keluarga ‘KK’ akan menerima penyaluran Bantuan Sembako Kerawanan Pangan yang berasal dari 2 kecamatan dan 5 Desa yang terdiri dari  Kecamatan Marioriwawo (Desa Gattareng, Desa Goarie dan Desa Watu), Kecamatan Lalabata ( Desa Umpungeng, dan Kelurahan Lalabata Rilau).

"Jenis Bantuan yang diberikan yaitu 1 paket sembako yang terdiri dari Kornet Sapi 350 gram sebanyak 1 pcs, sarden ikan sebanyak 4 pcs, garam sebanyak 2 pcs, minyak goreng sebanyak 2 pcs, bihun sebanyak 2 pcs, kacang hijau 500 gram sebanyak 2 pcs," ungkap Ariyadin.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE  mengatakan bahwa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kab. Soppeng, “kami mempunyai program Mappadeceng yang telah lama kami lakukan dimana semua OPD mempunyai tanggung jawab di masing-masing Desa/Kelurahan binaannya. (ST)