AMIWB Desak Tipiter Bareskrim Tuntaskan Kasus PT South Sulawesi LNG di Wajo. -->

Iklan Semua Halaman

AMIWB Desak Tipiter Bareskrim Tuntaskan Kasus PT South Sulawesi LNG di Wajo.

AMIWB saat demo kenaikan BBM

SOPPENGTERKINI.COM, MAKASSAR - Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu AMIWB) kembali mendesak Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Tipiter Bareskrim) Polri untuk segera menuntaskan kasus PT South Sulawesi LNG di Wajo.

"Perusahaan tersebut sebelumnya telah melakukan aktivitas kegiatan industri yang berada di kawasan hutan lindung tanpa ijin," kata Presiden AMIWB Herianto Ardi.

Meski diketahui menurut aktivis Wajo ini yang akrab disapa Ardi bahwa beberapa waktu lalu kilang mini PT South Sulawesi LNG itu telah disegel oleh BLHD Prov Sulsel yang bekerjasama dengan Balai Gakkum namun setidaknya hal tersebut telah ada penyelesaian perkara.

"Saya berharap Direktorat Tipiter Bareskrim Polri agar sesegera mungkin dapat menuntaskan kasus ini supaya jadi efek jera bagi perusahaan lain yang membandel dan kembali melakukan aktivitas dikawasan hutan lindung" tegas Ardi.

Hingga saat ini sejak usai menyampaikan aspirasi dengan melakukan aksi unras bersama AMIWB beberapa waktu lalu seolah adem adem saja dan tak ada nampak pergerakan.

"kami sengaja beberapa bulan terakhir ini juga mendiami permasalahan tersebut lantaran mengingat momen Pilkada Serentak" tegas Ardi.

Rencana dalam waktu dekat ini jika moment pilkada telah selesai AMIWB akan kembali turun dan memperjuangkan kembali alih fungsi hutan lindung yang telah dirampas dan dijarah kilang mini PT South Sulawesi LNG tanpa isin. Tutup Herianto Ardi.

Editor:Abhy