Klik Solusi Prof Nurdin Abdullah Atasi Banjir Danau Tempe -->

Iklan Semua Halaman

Klik Solusi Prof Nurdin Abdullah Atasi Banjir Danau Tempe

Prof Nurdin Abdullah pantau Danau Tempe


SOPPENGTERKINI.COM, WAJO - Kedatangan Calon Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 3 Prof Nurdin Abdullah ke wilayah pesisir Danau Tempe, Kabupaten Wajo, disambut keluh kesah warga sekitar yang tiap tahun nya menjadi korban banjir.

Banjir dikeluhkan warga pesisir Danau Tempe, lantaran Prof Nurdin Abdullah mampu mengatasi banjir di Kabupaten Bantaeng saat menjabat sebagai Bupati selama Dua periode (10 tahun).

"Tolong bagaimana banjir di daerah kami bisa diatasi, saat ini masih Satu meter tapi terkadang lebih tinggi lagi air disini," kata warga yang tak menyebutkan namanya itu.

Pasangan Andi Sudirman Sulaiman itu pun, mengaku siap mengatasi banjir di pesisir Danau Tempe jika kelak terpilih menjadi Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang.

"Saya sudah pengalaman atasi banjir di Bantaeng. Insya Allah jadi dulu gubernur baru saya kerja," jelas Prof Nurdin Abdullah.

Menurutnya, ada tiga sungai yang mengalir ke Danau Tempe dan ada Satu sungai yang mengalir keluar dari Danau. Dan alur air yang masuk ke Danau Tempe tersebutlah yang proritas diatur dengan cara membuat bendungan.

"Kalau aliran air ini diatur, bisa dimanfaatkan untuk lahan pertanian. Supaya tidak menjadi bencana," ucapnya disambut tepuk tangan meriah warga yang hadir.(Cdr)

Editor: Abhy