Timbulkan Kemacetan, Pengendara Keluhkan Proyek Jembatan Callaccu di Wajo -->

Iklan Semua Halaman

Timbulkan Kemacetan, Pengendara Keluhkan Proyek Jembatan Callaccu di Wajo


SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Akhir-akhir ini pembangunan jembatan Callaccu di Desa Mattirowalie, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, dikeluhkan pengguna jalan.

Jembatan yang berada di poros Kabupaten Sidrap-Wajo itu dikeluhkan lantaran dianggap menjadi biang kemacetan hingga berkilometer jaraknya.

Menurut salah seorang pengendara, Anto kepada SOPPENGTERKINI.COM, kemacetan terjadi sejak proyek jembatan mulai dikerja, itu dikarenakan pengendara hanya menggunakan satu sisi lajur badan jalan.

"Jembatan kan masih satu arah jadi potensi kemacetan tinggi dan biasa truk kontainer juga dipaksakan lewat tengah malam, padahal kapasitas jembatan darurat ini hanya berapa ton," ungkapnya.

Heri, salah satu pengendara lainnya juga mengatakan, sedianya pemerintah atau kontraktor sebelum pengerjaan jembatan dimulai,sudah dibuatkan jalan alternatif, karena intensitas kendaraan di jalan tersebut cukup tinggi.

"Ramai, karena ini jalan bukan hanya menghubungkan antar Kabupaten, bahkan menghubungkan antar Provinsi. Proyek sudah beberpa bulan berjalan tapi belum ada solusi dari Dinas Bina Marga perwakilan Kementerian PUPRN," kata Heri.

Sekedar diketahui jembatan Callaccu mengalami kerusakan sejak 19/6/2016 lalu, dan hingga September 2018 belum juga dapat dinikmati.

Penulis:Risal
Editor: Abhy