Sumur Minyak di Wajo, Diamankan Polisi Hingga Menunggu Hasil Penelitian

Iklan Semua Halaman

Sumur Minyak di Wajo, Diamankan Polisi Hingga Menunggu Hasil Penelitian

umur warga di Desa Wele II, Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan

SOPPENGTERKINI.COM, WAJO - Demi keamanan, Kepolisian Sektor (Polsek) Belawa Polres Wajo, terpaksa memasang police line di area sumur warga di Desa Wele II, Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, hingga ada hasil dari penelitian jenis minyak yang keluar dari sumur itu.

Sebab sumur yang berada dilokasi rumah pasangan Lanasi dan Dalawati tersebut, terus mengundang kerumunan warga, yang penasaran ingin melihat secara langsung minyak yang ada dalam sumur berdiameter 1,5 meter dengan kedalaman 15 meter tersebut.

Menurut Lanasi, minyak yang dikeluarkan sumur tersebut terus bertambah bahkan setiap hari dia bisa mendapatkan 2 liter minyak dari sumurnya. "Sumur saya mengeluarkan minyak, jadi warga yang penasaran beramai-ramai datang mau melihat secara langsung fenomena ini," kata Lanasi.

Menurutnya, saat ini dia masih menunggu hasil penelitian yang dilakukan pihak kepolisian, terkait sumur yang mengeluarkan minyak bumi tersebut, karena sejauh ini belum diketahui jenis minyak itu.

Sementara warga sekitar menduga, adanya kemunculan minyak dari sumur tersebut, akibat kebocoran pada pertamini-pertamini yang ada disekitarnya.

Namun jika benar itu adalah lahan minyak bumi yang dapat dikelola menjadi tambang Bahan Bakar Minyak (BBM), diharapkan menjadi kabar yang baik untuk peningkatan kesejahteraan warga sekitar.(*)