Diacara Sosialisasi BPJS, Sekda Soppeng Sampaikan Progres Sektor Kesahatan -->

Iklan Semua Halaman

Diacara Sosialisasi BPJS, Sekda Soppeng Sampaikan Progres Sektor Kesahatan


SOPPENGTERKINI.COM ,SOPPENG - Pemerintah Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, dibawah nahkoda HA Kaswadi Razak dan Supriansa Mannahawu terus berbenah dengan melengkapi sejumlah sarana dan prasarana di sektor kesehatan.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo, Andi Tenri Sessu dalam acara sosialisasi program jaminan kesehatan nasional-kartu Indonesia sehat yang diselenggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan, di Hotel Grand Saota, Rabu 8/8/2018.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng memiliki sarana dan fasilitas kesehatan 1 unit rumah sakit type C, 17 Puskesmas dan 68 Poskesdes dengan 44 Pustu.

Selain itu, Kabupaten Soppeng juga memiliki sarana Oto Mappajappa yang merupakan unit untuk menjemput masyarakat ketika membutuhkan pertolongan kesehatan selama 24 jam.

"Berkenaan dengan keberadaan BPJS kesehatan sebagai penyelenggara Jamkesnas, sangat diharapkan perannya dalam membantu peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di Kabupaten Soppeng," tutupnya.

Selain dihadiri Kepala BPJS Cabang Bone, Kepala UPTD RS Latemmamala, Kepala Dinas Kesehatan Soppeng, kepala UPTD Puskesmas se-Kabupaten Soppeng. Kegiatan tersebut juga dihadiri, anggota DPR-RI dari Komisi XII, Syamsul Bachri.

Penulis: Lantur
Editor: Abhy