Bonus Atlet Wajo di Porda Sulsel Belum Trealisasi -->

Iklan Semua Halaman

Bonus Atlet Wajo di Porda Sulsel Belum Trealisasi

Redaksi

Foto pelepasan api unggun Porda Sulsel di Pinrang


SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Sebanyak 148 atlet yang berlaga pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan di Kabupaten Pinrang 2018 lalu, 29 diantaranya meraih medali namun masih menunggu realisasi janji bonus sebagai apresiasi Pemerintah Kabupaten Wajo pada atlet yang berprestasi.


Sebelumnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo sepakat mengalokasikan anggaran untuk bonus atlet berprestasi di Porda pada anggaran Kebijakan Umum Anggaran ( KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2019.


Namun memasuki bulan Ketiga tahun 2019, para atlet berprestasi mulai menagih janji pemberian bonus yang sudah dijanjikan dan dianggarkan melalui dana KUA dan PPAS 2019. Dimana diketahui ada 29 atlet yang berhasil meraih medali pada Porda tersebut.


"Dana untuk atlet berprestasi sudah ada pada anggaran KUA dan PPAS 2019, sisa tekhnis realisasi nya saja, dimohon atlet kita bisa bersabar dahulu karena Wajo mengalami defisit tapi kita tetap upayakan," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wajo, Fahruddin, Selasa 19/3/2019.


Sekedar diketahui atlet Wajo pada Porda Sulsel di Kabupaten Pinrang 2018 lalu, menghabiskan anggaran hingga mencapai Rp700an juta rupiah dengan memboyong 148 atlet, 40 pelatih, dan 57 ofisial. Atlet Wajo berhasil membawa pulang 6 medali emas, 6 perak, dan 17 perunggu.


Laporan: Ichal Mahendra