Irup di HUT Pramuka, Ini Kata Ketua Mabicab Pramuka Kabupaten Soppeng -->

Iklan Semua Halaman

Irup di HUT Pramuka, Ini Kata Ketua Mabicab Pramuka Kabupaten Soppeng

11 Agustus 2018

SOPPENGTERKINI.COM,SOPPENG - Upacara pada pembukaan perkemahan dalam rangka HUT gerakan Pramuka ke 57 dirangkaikan dengan pelepasan peserta Karang Pamitran Nasional (KPN) Sabtu 11/8/2018, di stadion HA Wana Laburawung Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak,SE selaku Inspektur upacara (Irup), kegiatan perkemahan ini sangat startegis dalam membentuk karakter dan rasa percaya diri serta disiplin yang tinggi dari para generasi muda sehingga siap menghadapi segala tantangan.

"Kepada seluruh peserta perkemahan saya minta agar kegiatan perkemahan ini dimanfaatkan sebagai moment untuk mengasah kemampuan, menunjukkan prestasi dan kreatifitas dan yang tak kalah pentingnya membangun solidaritas bersama anggota pramuka," harap ketua Mabicab Pramuka Kabupaten Soppeng ini.

Dan untuk bapak/ibu yang mengikuti Karang Pamitran Nasional semoga mendapatkan wawasan yang baru dan mentransferkan ilmunya kepada kita semua.

Sementara ketua panitia perkemahan, Sulo mengatakan, tujuan dari kegiatan perkemahan ini adalah untuk melatih kemandirian anggota pramuka selain itu untuk mempererat tali silaturahmi.

"Adapun peserta KPN yang terdiri dari 15 orang yang merupakan pembina dan pelatih anggota pramuka kabupaten Soppeng,akan berangkat besok (12/8) menuju desa Lebakharjo Kabupaten Malang Jawa Timur," katanya.

Kegiatan yang akan dilakukan Karang Pamitran Nasional adalah Gelar Budaya yang akan diperlihatkan kepada seluruh peserta dari wilayah nusantara,dalam bentuk seni musik, pakaian adat, pajangan kue-kue tradisional serta mensosialisasikan destinasi wisata Kabupaten Soppeng.

Upacara diikuti oleh 1532 orang anggota pramuka dari berbagai Sekolah Dasar, Menengah pertama dan Menengah atas yang terdiri dari pembina maupun penggalang.

Perkemahan ini akan berlangsung selama 4 hari,mulai 11 s/d 14 agustus 2018.(rilis)