Warga Mengeluh, Andi Rafiuddin Tinjau Kondisi Irigasi dan Sawah Warga Sabbangparu -->

Iklan Semua Halaman

Warga Mengeluh, Andi Rafiuddin Tinjau Kondisi Irigasi dan Sawah Warga Sabbangparu

Warga Mengeluh, Andi Rafiuddin Tinjau Kondisi Irigasi dan Sawah Warga Sabbangparu

SOPPENGTERKINI.COM ,WAJO - Andi Rafiuddin yang juga Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Hanura ini, berakhir pekan di wilayah pemilihan (Dapil) VI Kabupaten Wajo (Kecamatan Sabbangparu-Pammana), sambil menyerap aspirasi warga.

Mengikuti permintaan warga, Andi Rafiuddin menyempatkan diri meninjau langsung lokasi irigasi yang dikeluhkan masyarakat petani di wilayah Kecamatan Sabbangparu, karena tidak lagi efektif menunjang kebutuhan lahan pertanian mereka.

"Irigasi yang dibangun tidak bisa mengairi lahan sawah mereka papa musim kemarau, kalaupun dipaksakan dibuka aliran air, hanya bisa menjadi sawah tadah hujan dengan menanam padi Gogo," kata Andi Rafiuddin.

Dikaatakan Andi Ondo, sebagian petani mengusulkan agar lahan sawah tersebut ditanami palawija. Namun realisasi terkendala karena pemerintah daerah sudah menjadikan lahan persawahan hanya untuk ditanami padi karena sudah terdapat irigasi disekitarnya," kata Andi Ondo lagi.

"Faktanya irigasi yang ada tidak lagi berjalan sesuai dengan fungsinya, hal ini tentu akan menjadi perjuangan prioritas saya jika diberi amanah terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Wajo untuk periode 2019-2024 mendatang," ujarnya.

Lanjut pria yang karib disapa Andi Ondo itu, di area tersebut juga terdapat fasilitas air minum yang dibangun tahun anggaran 2013 namun hanya dibiarkan terbengkalai setelah sempat beroperasi selama 1 tahun.

"Sungguh memprihatinkan kondisi irigasi yang menghabiskan dana milyaran rupiah dan proyek pusat dan Provinsi yang tidak diperhatikan kondisi keberlanjutannya dan dampaknya bagi masyarakat kita," kata Andi Ondo.(*)

Editor: Abhy