Bawakan Nasihat Pernikahan, Supriansa: Saya Pulang Membawa Dua "Amplop" -->

Iklan Semua Halaman

Bawakan Nasihat Pernikahan, Supriansa: Saya Pulang Membawa Dua "Amplop"


SOPPENGTERKINI.COM,SOPPENG - Wakil Bupati Soppeng Supriansa Mannahawu ternyata piawai juga membawakan nasehat perkawinan. Aksinya itu terlihat saat menghadiri pesta pernikahan di Lamogo, Desa Pattojo, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Sulsel, Sabtu (15/9/2018).

Supriansa Mannahwu mengatakan, bahwa sebenarnya ia hanya daulat secara mendadak oleh pihak keluarga mempelai wanita untuk memberikan kata penerimaan atau penyambutan tamu.

"Tapi meningkat lagi memberi nasehat pernikahan karena pak Ustadz mungkin terlambat katanya. Jadi saya terima tantangannya tuan rumah," kata Supriansa.

Sebelumnya, Supriansa menyampaikan ucapan selamat berbahagia kepada kedua mempelai dan mengatakan bahwa menyatukan dua kepala yang berbeda sungguh berat.

Olehnya itu, Lanjut Supriansa, jika di kemudian hari ketika terjadi kesalahpahaman diantara kalian jangan terlalu cepat mengambil keputusan.

"Jangan mengambil keputusan saat emosi karena jangan sampai itu bisikan setan," pesan Bacaleg Golkar Dapil Sulsel II itu.

Lanjut pria yang karib disapa Anca itu mengtakan, jika terjadi pertengkaran dalam rumah tangga maka biasakan menyelesaikan masalah dengan kepala yang dingin.

"Perlakukan wanita dengan lembut karena wanita memang penuh kelembutan. Hindari berkata yang keras kepada wanita agar wanita tidak terluka," tutupnya.

Sebaliknya, wanita yang baik adalah wanita yang selalu menghargai suaminya.Jika suami pulang kerja sambutlah dengan senyum, Insya Allah suami akan lebih semangat mencari rejeki untuk istrinya.

"Dua hal permintaan tuan rumah sudah saya penuhi berarti. Saya pulang membawa dua `amplop,"canda Supriansa di penghujung ceramahnya yang di iringi tawa tamu undangan.

Penulis: Lantur
Editor: Abhy