Buruan... Manajemen Klinik Kopi Tawarkan Menu Coto Makassar -->

Iklan Semua Halaman

Buruan... Manajemen Klinik Kopi Tawarkan Menu Coto Makassar


SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Manajemen Klinik Kopi kini melebarkan usahanya merambah bisnis kuliner, dengan menawarkan menu makanan khas Sulawesi Selatan (Sulsel), yakni Coto Makassar.

Owner Klinik Kopi Hasbi Tamba mengatakan, ia mencoba peruntungan dengan menawarkan menu Coto Makassar, setelah melihat pangsa pasar menu khas Sulsel tersebut cukup tinggi di Kota Sengkang.


Bisnis kuliner Coto Makassar diyakini akan laris, karena selaun berada ditempat strategis bersampingan langsung dengan Rumah Sakit, rasa Coto Makassar yang ditawarkan juga sangat khas.

"Kini telah hadir dan telah dibuka di warung Dr.Coto yang menyajikan Coto Makassar selera khas nusantara, silahkan datang dan nikmati menu sajian, kami," kata pria yang karib disapa Cebbi itu, Kamis 6/9/2018.

Lanjut Politisi NasDem itu, Dr Coto masih satu atap dengan Klinik Kopi yang dirintisnya sejak beberapa taun terakhir ini di jl Jenderal Akhmad Yani Sengkang, kecamatan Tempe atau di samping Rumah Sakit Prima Husada Kabupaten Wajo.

Dikutip dari laman wikipedia Coto Makassar adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan ini terbuat dari jeroan (isi perut) sapi yang direbus dalam waktu yang lama.

Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus.

Coto dihidangkan dalam mangkuk dan dinikmati dengan ketupat dan "burasa" atau yang biasa dikenal sebagai buras, yakni sejenis ketupat yang dibungkus daun pisang.

Penulis: Risal
Editor: Abhy