Dua Atlet Asian Games Asal Sulsel Disambut Pemprov dan Keluarga -->

Iklan Semua Halaman

Dua Atlet Asian Games Asal Sulsel Disambut Pemprov dan Keluarga


SOPPENGTERKINI.COM - Penghelatan olahraga Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang telah berakhir, Dua atlet Sepak takraw asal Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) juga telah pulang kampung, Senin 3/9/2018. 

Kedua atlet asal Sulsel tersebut yakni Muhammad Hardiansyah Muliang dan Usnelia, kedua atlet sepak takraw kebagaan Indonesia tersebut disambut meriah di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar oleh Pemerintah dan Keluarga.

Muhammad Hardiansyah Muliang, atlet sepak takraw Indonesia ikut menyumbangkan medali emas di nomor quadrant putra Asian Games 2018. Sementara Usnelia, atlet putri sepak takraw nomor quadrant meraih medali perak Asian Games 2018.

Kontingen tuan rumah yang sebelumnya cuma dibebankan berada di posisi 10 besar klasemen, akhirnya berhasil melampaui target dengan meraih peringkat keempat dengan perolehan 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Berikut daftar lengkap atlet Sulsel yang berhasil menyumbang medali untuk kontingen Indonesia pada event akbar empat tahunan ini.Baik dalam pertandingan cabang olahraga yang tunggal maupun beregu.

1. Muh Hardiansyah Muliang; 1 emas, 1 perak, 2 perunggu (sepak takraw)

2. Nofrisal; 1 emas, 1 perak, 2 perunggu (sepak takraw)

3. Anwar Tarra; 1 perak, 1 perunggu (kano/kayak Sprint)

4. Syahrul Saputra; 1 perak, 1 perunggu (kano/kayak sprint)

5. Sulfianto; 1 perak (rowing dayung)

6. Andi Tri Sandi Saputra; 1 perunggu (sepak takraw).

Editor: Abhy