Klik Solusi Politisi Demokrat Ini Untuk Atasi Air Bersih di Wajo -->

Iklan Semua Halaman

Klik Solusi Politisi Demokrat Ini Untuk Atasi Air Bersih di Wajo


SOPPENGTERKINI.COM,JAKARTA - Politis asal Partai Demokrat, Hariyanto usulkan pemerintah segera menyerap aspirasi masyarakat, terkait masalah kebutuhan Air Bersih, utamanya di ibukota Kabupaten Wajo, Sengkang.

Hariyanto mengatakan,untuk mengatasi kebutuhan air bersih di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Pemerintah semestinya sudah mulai memikirkan pemanfaatan Danau Lampulung sebagai sumber air baku.

Menurutnya, pemanfaatan Danau Lampulung sebagai sumber air baku untuk kebutuhan air bersih masyarakat di 4 Kecamatan wilayah Kabupaten Wajo, secara teknis sudah sangat cocok.

"Lampulung itu berada di tempat ketinggian, jadi mudah mengalirkan air ke Sengkang, sampai Sabbangparu dan Tanasitolo, dan Pammana juga, saya pernah mengamatinya,"kata Hariyanto.

Seiring perkembangan kota dan pertumbuhan penduduk di wilayah Kabupaten Wajo. Kata Hariyanto, kebutuhan air semakin meningkat. Sehingga usulannya segera manfaatkan Danau Lampulung dan tidak hanya mengandalkan Danau Tempe semata.

"Silahkan direkonstruksi dulu untuk menyesuaikan dan saya pastikan itu layak kok. Memang kita butuhkan dana besar untuk merevitalitasi PDAM namun saya yakin kita bisa melakukan pengusulan melalui APBN," katanya.

Penulis: Risal
Editor: Abhy