Prof Andalan Tunaikan Janji, di Wajo Akan Dibangun RS Regional -->

Iklan Semua Halaman

Prof Andalan Tunaikan Janji, di Wajo Akan Dibangun RS Regional

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengalokasikan Rp150 milyar pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pokok tahun 2019, untuk pembangunan Rumah Sakit (RS) Regional di Kabupaten Wajo.

Rencananya pembangunan RS Regional tersebut akan ditempatkan di Desa Rumpia, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulsel.

Plt Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr dr Hasanuddin Thahir, bahkan sudah meninjau lokasi rencana pembangunan RS Regional di Kabupaten Wajo tersebut.

"Kita sisa melaporkan hasil peninjauan kami ke pak Gubernur, jika dikatakan layak maka kami akan melakukan koordinasi pada pemerintah setempat untuk mengurus sertifikat lahan yang dibutuhkan," kata dr Hasanuddin.

Lebih jauh dr Hasanuddin Thahir mengatakan, rumah sakit regional Wajo akan mendapatkan fasilitas yang sama dengan RS Regional yang ada di Kota Makassar sehingga pasien di Kabupaten Wajo daerah tetangga tak lagi dirujuk ke Makassar.

"Setelah RS Regional Wajo terbangun maka orang sakit disini tak perlu lagi dirujuk ke Kota Makassar karena fasilitas yang ada sama dengan yang ada di rumah sakit di Makassar," katanya.

Perencanaan pembangunan RS Regional merupakan janji kampanye pasangan Prof Andalan (Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman) pada Pilkada Sulsel Juni 2018 lalu.(*)

Penulis: Addange
Editor: Abhy