Supriansa Sebut Kabinet Kerja Jokowi-JK Menganaktirikan Soppeng -->

Iklan Semua Halaman

Supriansa Sebut Kabinet Kerja Jokowi-JK Menganaktirikan Soppeng


SOPPENGTERKINI.COM,SOPPENG - Selama satu periode Kabinet Kerja Joko Widodo-Djusuf Kalla, terkesan menganaktirikan pembagunan di Sulsel, khususnya di Kabupaten Soppeng.

Menurut Wakil Bupati Soppeng, Supriansa Mannahau, itu dibuktikan tak adanya jalan lintas provinsi yang melintas di wilayah Soppeng tersentuh dengan perbaikan ataupun pemeliharaan jalan.

"Sudah banyak warga resah dan mengeluh kepada kami. Saya ungkapkan ini karena sudah sering dapat cemooh warga Soppeng. Mereka resah kok tak ada sedikit pun anggaran pusat menyentuh Soppeng," kata Supriansa.

Lanjut Supriansa mengatakan, jalur yang melintas ke arah Kabupten Sidrap dan arah ke Kabupaten Wajo, sebagian besar rusak namun tak ada perbaikan dan juga ke Kabupaten Bone melewati Kecamatan Citta dan jembatan Pacongkang.

"Di Soppeng tidak ada ruas jalan nasional. Hanya ada jalan provinsi, kabupaten dan desa. Tolong provinsi perhatikan infrastruktur jalan kami disini," kata Supriansa.

Wakil Bupati yang mengundurkan diri karena ikut mencalonkan diri sebagai Bacaleg Senayan ini, mengutarakan, fenomena itu kadang membuat masyarakat menyalahkan Pemda, padahal otoritas ada di provinsi.

"Bisa kita liat, banyak yang menyalahkan Pemkab Soppeng, bahkan masyarakat kerap menanam pohon pisang di tengah jalan sebagai bentuk protes," katanya.(*)


Editor: Abhy