Abi KDI Gelar Konser Amal Untuk Korban Bencana Sulteng -->

Iklan Semua Halaman

Abi KDI Gelar Konser Amal Untuk Korban Bencana Sulteng


SOPPENGTERKINI.COM,SIDRAP--Pemenang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) Abi Rafdi alias Abi KDI (18) menggelar konser bertajuk konser amal dan penggalangan dana buat korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) selasa (16/10/2018) malam.

Konser yang dipusatkan di Lapangan Ahmad Yani, Lancirang, Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) itu menjadi lautan manusia pasalnya untuk yang pertama kalinya Abi KDI menggelar konser di tanah kelahirannya pasca ditetapkan sebagai juara KDI 2018.

Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Syaharuddin Alrif yang turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa donasi yang terkumpul dari pendukung Abi, bakal disumbangkan buat korban gempa di Sulteng.

Selain itu, H Syaharuddin Alrif juga mengungkapkan bahwa kemenangan Abi di KDI merupakan kemenangan masyarakat Sidrap khususnya dan Indonesia pada umunya. 

Dalam konser yang digelar Abi KDI itu juga dihadiri oleh sejumlah artis bugis Makassar, diantaranya Dewi Kaddi, Sardi Uwo, Andi Isma Ibrahim, Herman Khan, Andi Uni Ibrahim, Jumri Anastasya, dan Ancha Mahendra.

"Terima kasih dukungannya buat Abi Rafdi, sehingga berhasil menjuarai KDI 2018. Kemenangan Abi juga merupakan kemenangan masyarakat Sidrap," kata Syaharuddin Alrif.

Untuk diketahui bahwa untuk menyapa pendukungnya, Abi KDI juga akan menggelar konser amal di RMS Land Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, pada Rabu (17/10/2018). Konser di RMS Land masih dengan tajuk yang sama.

Penulis : Arisal
Editor : Ocha