Benahi Bendung Larona, Kontraktor Janji Sosialisasi di Empat Kecamatan -->

Iklan Semua Halaman

Benahi Bendung Larona, Kontraktor Janji Sosialisasi di Empat Kecamatan


SOPPENGTERKINI.COM,LUTIM - PT Leighton Contractors Indonesia berjanji akan melakukan sosialisasi di Empat Kecamatan wilayah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) Sulawesi Selatan, sebelum melanjutkan pembangunan Bendungan Larona.

Menurut Project Manager perwakilan PT Leighton Contractors Indonesia, Yosi mengatakan, sosialisasi dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang project lanjutan pembangunan Bendungan Larona yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Lanjut Yosi mengatakan, Project Bendungan Larona dilaksanakan karena dibeberapa sisi bendungan telah mengalami pelemahan, bocor, bahkan ada yang telah rusak, sehingga butuh penanganan dengan cepat untuk pembangunan canal.

"Sosialisasi akan kami lakukan di 4 kecamatan di kabupaten Luwu Timur dan telah kami mulai hari ini khusus kecamatan Malili, Lutim harus kami selesaikan," kata Yosi, Selasa, 30 Oktober 2018.

Sementara Anggota Dewan Komisi III DPRD Lutim Andi Endi B. Singgo mengharapkan, agar kegiatan sosialisasi ini bisa menciptakan komunikasi 2 arah sehingga masyarakat bisa betul-betul merasakan dampak positif terutama dalam hal tenaga kerja.

"Sudah saatnya kita menagih janji PT. Vale untuk pemberdayaan masyarakat yang terkena dampak terutama pembangunan Bendungan Larona," kata Andi Endi.

Dikesempatan yang sama Camat Malili, Daniel menyampaikan, jika sampai sekarang belum ada keseimbangan dalam hal penyerapan tenaga kerja, padahal bila melihat secara teknis dampak dari aktifitas ketiga DAM yang berjalan selama ini itu sangat berdampak spesifik terhadap masyarakat disekitar aktifitas PLTA PT Vale.

"Dalam hal penerimaan tenaga kerja Pemerintah sudah punya kebijakan dan aturan tertentu sehingga tidak menyalahi aturan," tutupnya

Perlu diketahui, PT. Leighton Contractors Indonesia telah membuka lapangan kerja sampai batas tanggal 26 Oktober kemarin dan akan menerima sekitar 600 tenaga kerja.


Penulis: Aco
Editor: Abhy