Relawan IBI Wajo Ditarik 16 Oktober dari Sulteng, Ketua: Digantikan Bidan Kabupaten Lain -->

Iklan Semua Halaman

Relawan IBI Wajo Ditarik 16 Oktober dari Sulteng, Ketua: Digantikan Bidan Kabupaten Lain


SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Wajo akan meroling tim relawan ke lokasi Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng) hingga 30 Oktober 2018 mendatang.

Menurut Ketua IBI Kabupaten Wajo, A Minarni, saat ini relawan IBI di Kota Palu sudah ada Empat orang, Dua relawan IBI bertugas di RS Wirabuana dan Dua lagi bertugas di RS Samaritan Kota Palu, Sulteng.

"Bidan Lisnawati dan Bidan Sri Yusniati ditempatkan di RS Wirabuana sementara Bidan Sriana dan Bidan Hasnawati ditempatkan di RS Samaritan Kota Palu," ungkap Ketua IBI Wajo, A Minarni.

Lanjut A Minarni mengatakan, relawan IBI akan berada di Kota Palu hingga 16 Oktober 2018 mendatang, dan IBI Wajo baru akan kembali mengirim relawan sesuai dengan jadwal yang ditentukan PD IBI.

"Harus shift dan kita kirimkan sesuai permintaan dan jadwal dari PD IBI. Banyak juga dari kabupaten lain se-Sulsel yang dikirim. Kemungkinan Per 16/10 Bidan Wajo selesai akan dilanjut Bidan dari Jeneponto setelah itu baru Wajo kembali," jelas A Minarni.

Bidan Sriana memeriksa pasien korban bencana Gempa dan Tsunami Sulteng


Sesuai dengan pendaftaran relawan di IBI Wajo sudah mencatat sekitar 20 relawan yang siap diberangkatkan ke lokasi bencana. Kata A Minarni, Dinas Kesehatan Kota Palu hanya meminta relawan Bidan hingga 30 Oktober 2018 mendatang.

Baca juga: Relawan IBI Tertahan di Bandara, Ketua IBI Wajo: Sudah Bantu Korban Melahirkan

Baca juga: Di Jalan Neteskan Airmata, Bidan Channa: Tiap Saat Petugas dan Pasien Berhamburan

"Kalau bidan, katanya Dinkes Palu hanya minta relawan sampai 30 Oktober saja pak. Mungkin tenaga bidan sudah cukup dan hanya disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi saat ini, namun kita selalu siap mengirimkan relawan jika masih dibutuhkan," katanya.


Penulis: Risal
Editor: Abhy